Danilo Ungkap Alasan Pilih Man City, Bukan Chelsea

Danilo

Juara Liga Primer Inggris, Chelsea ingin memboyong Danilo dari Real Madrid, namun pemain berusia 26 tahun itu akhirnya bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola dalam kesepakatan senilai 26,5 juta pound (setara 460 miliar rupiah).

Danilo mengaku sebenarnya dia tengah mempertimbangkan untuk bertahan di Real Madrid atau pindah ke Chelsea, ketika ada telepon dari The Citizens yang meyakinkannya untuk pindah ke Etihad Stadium.

“Itu terjadi sangat cepat, saya tengah berlatih dengan Real Madrid, Pep Guardiola menelpon saya dan saya sangat termotivasi untuk melakukan perubahan pada karir saya dan mulai bekerja dengannya,” kata Danilo kepada wartawan.

“Zinedine Zidane memang berusaha meyakinkan saya untuk tetap tinggal di Bernabeu, tapi saya yakin saya perlu perubahan. Saya perlu memikirkan lebih banyak tentang diri saya dan menemukan tempat di mana saya memiliki lebih banyak pilihan.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Bukan keputusan sulit untuk memilih City daripada Chelsea. Saat City menghubungi saya dan Pep juga menelponku, aku tahu apa yang harus saya lakukan.”

Kini ia ingin dapat bisa beradaptasi secepat mungkin agar bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan di Premier League.

“Saya tidak ragu bisa memenangkan Liga Champions, itu sebabnya saya memilih tim ini,” kata Danilo. “Di semua klub yang pernah saya perkuat sebelumnya, tujuannya selalu sama.”

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk beradaptasi sesegera mungkin. Saya melihat potensi di klub ini dan saya akan melakukan yang terbaik.”