Dari Cristiano Ronaldo Hingga Sergio Ramos, Lima Pemain Ini Bisa Pensiun Usai Euro 2020

Gilabola.com – Sejumlah nama besar akan ambil bagian di ajang Euro 2020 bulan depan. Namun, beberapa dari mereka diperkirakan akan tampil untuk terakhir kalinya di turnamen tersebut.

Gelaran itu harusnya digelar pada tahun lalu, namun harus alami penundaan akibat pandemi. Kini negara-negara peserta pun disibukkan dengan persiapan mereka, karena kickoff Piala Eropa akan dilakukan pada 11 Juni 2021.

Di Piala Eropa kali ini pula, untuk pertama kalinya pertandingan akan berlangsung di beberapa negara yang menjadi tuan rumah. Uefa bahkan telah menunjuk 11 negara untuk menjadi tuan rumah, serta menjadi kompetisi timnas senior pertama yang digelar di tengah pandemi dan akan berlangsung tanpa penonton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di setiap edisi kita sudah menyaksikan satu megabintang atau lebih yang tampaknya telah lakoni turnamen besar terakhir dalam karir mereka. Berikut ini sejumlah nama besar yang kemungkinan tak akan bermain di edisi Euro berikutnya maupun kompetisi akbar di dunia sepak bola:

Cristiano Ronaldo

Channel Gilabola di Youtube

Pemain sepak bola yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Walau usianya sudah menginjak 36 tahun, tapi CR7 masih gigih mengejar gelar dan pecahkan rekor.

Timnas Portugal yang dibelanya juga sudah empat kali tampil di turnamen itu, dan mereka menjadi juara di gelaran Euro sebelumnya. Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi tersebut, dengan koleksi sembilan gol.

Namun, mantan bintang Real Madrid itu akan genap berusia 40 tahun saat Euro berikutnya digelar. Di usianya yang 36 tahun saat ini, Ronaldo masih dianggap sangat bugar, bahkan seperti seseorang yang baru berusia 20 tahun. Ini diperkuat dengan kebolehannya mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim, di mana koleksi itu bahkan lebih baik dari seorang pesepak bola berusia 20 tahunan.

Ronaldo pun dinilai punya semua kekuatan dan kebugaran yang dibutuhkan untuk bisa tampil di edisi berikutnya, dan tak akan ada yang terkaget-kaget jika ia bisa melakukannya.

Sergio Ramos

Kapten, Pemimpin dan Legenda. Begitulah singkatnya Sergio Ramos. Ia menjadi pemain bertahan dengan koleksi gol terbanyak di generasinya, berkali-kali tampil sebagai pemenang dalam kompetisi ini, dan sudah berikan layanan yang luar biasa baik untuk klub maupun negaranya.

Di usianya yang 35 tahun, di lapangan Ramos masih menjadi penghalang bagi seorang pemain terbaik sekalipun. Ia juga tampil kuat sebagai pemain yang terintegrasi dengan tim, dan Euro 2020 akan menjadi penampilan ke empat Ramos.

Ramos juga akan berusia 39 tahun di tahun 2025, dan diungkapkan India.com, hanya waktu yang akan menjawab apakah bek andalan Real Madrid itu bisa kembali tampil di edisi Euro berikutnya atau tidak.

Luka Modric

Pemain yang meraih penghargaan Sepatu Emas di Piala Dunia 2018 ini menjadi salah satu gelandang box-to-box terbaik di generasinya. Di usianya yang sudah mencapai 35 tahun, bintang internasional Kroasia itu tak pernah gagal untuk tampil menakjubkan lewat kecerdasan dan operannya yang mampu membelah lini pertahanan lawan.

Apalagi, Modric kerap lakukan upaya mencetak gol jarak jauh dengan cekatan. Tentunya, akan menarik untuk mengetahui apakah Modric akan tampil untuk lima kali berturut-turut di ajang Euro atau mandeg setelah Euro 2020 bulan depan.

Manuel Neuer

Ia ikut membawa Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 dan memukau banyak orang dengan kemampuannya menjadi ‘kiper penyapu’ selama bertahun-tahun. Neuer juga selalu tampil konsisten hingga ia layak didapuk sebagai penjaga gawang terbaik dalam 10 tahun terakhir walau usianya sudah mencapai 35 tahun.

Georgio Chiellini

Seperti Ramos, dia juga punya kontribusi yang sama baik untuk klubnya, Juventus, maupun negara.

Chiellini ikut membawa Timnas Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006, di mana ia selalu bermain sebagai salah satu bek paling tangguh. Sejauh ini, ia juga masih memiliki tempatnya, walau harus menghadapi persaingan ketat dengan para pemain muda.

Timnas Italia kemudian menjadi runner-up pada tahun 2012 dan pemain berusia 36 tahun itu masih punya banyak hal yang bisa ia berikan kepada negaranya.

AHABET
AHABET