Data Mengerikan Euro 2020, 7 Laga Sudah 19 Gol, 15 Gol Terjadi Selama Babak Kedua Saja!

Gilabola.com – Drama lima gol yang terjadi pada babak kedua pertandingan Belanda vs Ukraina pada Senin 14 Juni 2021 mewakili fenomena aneh selama Euro 2020 ini. Dari 19 gol yang sudah terjadi dari 7 pertandingan sejauh ini, 15 gol di antaranya terjadi selama paruh kedua laga. Sadis!

Jangan pernah tertidur selama babak kedua turnamen Euro 2020. Sebagian besar gol-gol terjadi pada 45 menit kedua permainan, dengan 15 dari 19 gol sejauh turnamen Euro 2020 ini, sampai dengan Senin pagi 14 Juni, terjadi selama separu kedua permainan. Itu berarti mendekati 80 persen!

Menurut data yang dikumpulkan oleh TheAnalyst, hanya ada empat gol saja terjadi pada babak pertama dari 74 tembakan atau percobaan serangan. Itu merupakan konversi sebesar 5,4 persen. Sementara itu pada babak kedua terjadi 72 serangan, dengan 15 di antaranya berubah menjadi gol atau setara 20,8 persen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Expected goals atau xG, istilah yang biasa Anda jumpai di analisa pertandingan, adalah 6,5xG selama babak pertama laga-laga Euro 2020 ini, serta naik menjadi 9,2xG selama babak kedua. Jika dibandingkan dengan realisasi gol yang terjadi, dengan hanya empat gol selama babak pertama dan 15 gol pada separuh kedua dari tujuh laga sejauh ini, bisa dikatakan bahwa kelelahan permainan serta perubahan strategi selama turun minum memainkan peranan penting.

Selain pertandingan Belanda vs Ukraina, dengan lima gol terjadi selama babak kedua, laga-laga lain yang mencuri perhatian karena banyaknya gol selama 45 menit kedua adalah:

Channel Gilabola di Youtube
  • Turki vs Italia 0-3, dengan ketiga gol terjadi pada paruh kedua;
  • Wales vs Swiss 1-1, kedua gol dicetak pada 45 menit kedua;
  • Denmark vs Finlandia 0-1, gol tunggal terjadi pada babak kedua;
  • Belgia vs Rusia 3-0, satu dari tiga gol the Red Devils dicetak pada paruh kedua;
  • Austria vs Makedonia Utara 3-1, dengan dua gol terjadi mepet-mepet akhir;
  • Belanda vs Ukraina 3-2, seluruh gol pada 45 menit kedua;
  • Inggris vs Kroasia 1-0, dengan gol tunggal Raheem Sterling menit 57;

Jadi, dengan kata lain, jika Anda menemui kesulitan untuk nonton selama 90 menit, cukup bangun dan menonton 45 menit babak kedua saja sudah cukup untuk menikmati gol-golnya.

AHABET
AHABET