David Alaba Girang Austria Hajar Makedonia Utara

Gilabola.com – Kapten timnas Austria, David Alaba sangat senang negaranya berhasil mengalahkan Makedonia Utara di laga pembuka grup C Euro 2020 pada Minggu (13/6) malam WIB.

Duel yang berlangsung di Arena Nationala, Austria unggul lebih dulu lewat gol Stefan Lainer usai menerima umpan Marcel Sabitzer. Namun, di menit ke 28 Goran Pandev mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kasalahan kiper Daniel Bachmann.

Usai turun minum, timnas Austria tampil lebih dominan. Hasilnya Michael Gregoritsch berhasil memanfaatkan umpan matang David Alaba dari sisi kiri. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Marko Arnautovic di menit ke 89.

Dengan hasil kemenangan 3-1 ini, Austria memimpin klasemen grup C Euro 2020 dan mengemas 3 poin. Sementara Makedonia Utara yang menderita kekalahan harus berada di peringkat keempat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Setelah jalannya pertandingan, David Alaba bahagia timnya mampu memenangkan laga pertama di fase grup. Akan tetapi, ia meminta rekan satu timnya tidak cepat puas.

Berbicara kepada awak media, pemain sepak bola yang berhasil mengantarkan Bayern Munchen menjuarai Liga Jerman 2020/21 mengatakan target timnya telah tercapai di mana mampu meraih kemenangan di laga pertama Euro 2020.

Namun, David Alaba mendesak timnya agar pada pertandingan selanjutnya tetap tenang dan fokus. Pemain sepak bola berusia 28 tahun menyebutkan ia tak hanya mau Austria raih tiga poin saja, namun harus bisa melangkah lebih jauh. Oleh sebab itu, ia ingin di pertandingan Euro 2020 berikutnya dilanjutkan lagi tren positifnya.

Usai menang kontra Makedonia Utara, tim nasional Austria asuhan Franco Foda akan melawan Belanda pada Jumat (18/6) dini hari WIB.

David Alaba sendiri telah bermain dalam 4 pertandingan di Euro. 3 di antaranya pada edisi 2016. Sayangnya, di tahun tersebut ia gagal memberikan satu kemenangan pun di fase grup untuk Austria.

BANDARTOGEL77
IBOSport
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!