David Alaba Ungkap Kekuatan Utama Austria Jelang Hadapi Italia

Gilabola.com – Bintang tim nasional Austria, David Alaba mengungkapkan bahwa kekuatan utama dari timnya menjelang laga 16 besar Euro 2020 menghadapi Italia adalah kolektivitas.

Berhasil membuat sejarah dengan lolos ke fase gugur dari kejuaran Eropa, Austria kini tidak ingin agar mimpi mereka terhenti dengan cepat. Meskipun akan berhadapan dengan tim tangguh, Italia pada babak 16 besar, tetapi tim asuhan Franco Foda tidak akan gentar dan tetap berambisi untuk bisa melangkah lebih jauh lagi pada turnamen tersebut.

Ambisi besar dari Austria tersebut diungkakan langsung oleh pemain andalan mereka, David Alaba dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia. Bek serba bisa yang baru saja bergabung dengan Real Madrid itu mengakui bahwa laga 16 besar nanti akan menjadi sesuatu yang spesial tidak hanya bagi tim nasionalnya, tetapi juga tentunya bagi lawan mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Karena itulah, Alaba pastinya sudah memperkirakan bahwa partai menghadapi Italia tentunya akan sangat sulit. Meskipun begitu, mantan punggawa Bayern Munchen tersebut tetap merasa yakin dengan peluang dari timnya untuk bisa meneruskan mimpi mereka untuk melangkah sejauh mungkin di Euro.

Rasa tidak gentar dari sang pemain tampaknya muncul dari keyakinannya akan kekuatan dari Austria sendiri untuk menghadapi laga tersebut. Menurut Alaba, timnasionalnya akan tetap mengandalkan kolektivitas mereka sebagai senjata utama untuk bisa mengatasi perlawanan dari Gli Azzurri.

Bagi Alaba sendiri, kerjasama tim memang merupakan kekuatan utama karena bisa membuat mereka tahu kapan membawa semangat tinggi dari skuad Das Team ke dalam lapangan. Walaupun pastinya tidak menjadi unggulan, tetapi pemain baru Madrid itu tetap menganggap apapun bisa terjadi dalam sepak bola, jadi dia percaya bahwa Austria tetap berpotensi mengejutkan Italia.

Meskipun tidak gentar dengan lawan mereka, Alaba tetap meminta rekan-rekannya untuk fokus dan memberikan pengawasan ketat terhadap beberapa pemain kunci Gli Azzurri, terutama Ciro Immobile. Penyerang milik Lazio itu dinilai sangat berbahaya jika sudah  berada di dalam kotak penalti lawan, karena memiliki kemampuan untuk memanfaatkan celah sekecil apapun untuk mencetak gol penting bagi timnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO