David Beckham Semringah, Eks Arsenal Siap Gabung Inter Miami

Gila Bola – David Beckham akhirnya berhasil menggaet mantan bintang Arsenal dan Timnas Inggris, Kieran Gibbs, yang secara verbal setuju untuk gabung Inter Miami.

Pemain berusia 31 tahun itu saat ini masih menjadi pemain West Bromwich Albion dan kontraknya akan di The Hawthorns akan selesai di bulan Juni. Karena itulah, Gibbs pun tengah mencari kesepakatan baru di klub lain.

Menurut laporan ESPN yang dilansir The Sun, Gibbs diperkirakan akan teken kontrak dua setengah tahun di klub milik Beckham pada akhir musim ini. Sementara, The Baggies tak berminat untuk memberinya kontrak baru, terlepas dari apakah mereka akan terdegradasi dari Liga Premier atau tidak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

West Brom saat ini berada 10 poin dari zona aman. Pelatih Sam Allardyce harus berjuang ekstra keras untuk bisa mendongkrak posisi klubnya dari peringkat 19 saat ini.

Sedangkan Gibbs – yang akhirnya ditawari David Beckham untuk bergabung, hanya tampil dalam 10 pertandingan Liga Premier bagi West Brom sejauh musim ini. Dia kalah saing dari Conor Townsend yang menjadi opsi pertama di posisi bek kiri. Townsend bahkan baru saja mendapat kontrak baru tiga tahun di The Hawthorns bulan lalu.

Gibbs gabung West Brom pada tahun 2017 dari klub masa kecilnya, Arsenal. Sejak saat itu dia sudah tampil dalam 100 pertandingan yang dilakoni The Baggies, setelah mencatatkan 229 penampilan untuk The Gunners.

Pemain bertahan itu juga telah menangkan 10 caps di Timnas Inggris, dan terbanyak terjadi di tahun 2015.

Sementara itu klub Inter Miami sendiri telah dikaitkan dengan transfer banyak pemain papan atas. Salah satu yang terdengar pekan ini adalah bek kiri Real Madrid, Marcelo, tapi hal itu mungkin tak masuk akal sekarang, karena Gibbs tampak siap bergabung dengan klub MLS tersebut.

David Beckham sebelumnya juga dikabarkan ingin menduetkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi memang sempat ingin pergi dari Barcelona di musim panas lalu, dan banyak suporter sepak bola yang bermimpi melihat megabintang Argentina itu pindah ke Juventus dan merumput bersama Ronaldo.

Namun, mimpi melihat duo GOAT tersebut bermain di satu tim yang sama tampaknya tak akan terjadi di salah satu tim elit Eropa, tetap di Inter Miami.

Hal itu menjadi mimpi Beckham – pemilik Inter Miami, yang sebelumnya sukses membawa dua mantan pemain Juventus; Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain, yang saat ini sama-sama bermain di klub tersebut.