David Luiz Akan Kembali Perkuat Tim Pertamanya di Eropa

Gilabola.com – Mantan pemain PSG, David Luiz sepertinya dalam waktu dekat ini akan segera melanjutkan karier sepak bola ke Benfica.

Bek tengah asal Brasil statusnya kini tanpa klub setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 bersama Arsenal. Meski berstatus bebas transfer, namun pemain yang dua musim bermain untuk tim papan atas Liga Inggris asal London Utara tetap diminati sejumlah tim besar.

David Luiz bahkan juga dikaitkan akan pulang ke negaranya dan Flamengo disebut-sebut tertarik untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas ini. Namun, sang pemain dikabarkan masih tetap ingin bermain di Eropa dan ingin bermain sepak bola di Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut Goal Internasional, Benfica siap menawarkan sang bek kontrak selama satu musim. Laporan itu menjelaskan juga Luiz terbuka untuk kembali berkarier di Estadio Da Luz.

Sementara klub Liga Portugal berminat untuk memakai servisnya lagi sangat wajar. Pasalnya, Benfica baru saja dipastikan lolos ke kompetisi Liga Champions lewat babak play-off. Apalagi, mereka tergabung di grup E yang cukup berat di mana satu tim bersama Bayern Munchen, Barcelona, dan Dynamo Kyiv. Sedangkan David Luiz bisa dibilang memiliki pengalaman yang besar bermain di kompetisi benua biru.

Sehingga nantinya sang pemain diharapkan bisa membantu Benfica bersaing selama di babak penyisihan grup dan membantu tim bersaing menangi trofi Liga Portugal. Meski kubu Benfica khawatir dengan masalah cederanya dan bisa membuatnya jarang tampil, namun negosiasi antara kedua belah pihak terus berjalan. Tim asuhan Jorge Jesus bisa menyambut sang pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Sebagai informasi, di periode pertama David Luiz bergabung ke Benfica pada 2007. Bermain selama empat setengah musim ia tampil dalam 132 laga dan mencetak 6 gol. Selain itu, membantu tim memenangkan 1 kali Liga Portugal 2009/2010. Kemudian menjuarai 3 kali Taca da Liga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO