David Luiz Dapat DELAPAN Tawaran Transfer, Termasuk dari Real Madrid, Sebelum Tinggalkan Arsenal

Gilabola.com – David Luiz kebanjiran tawaran transfer, bahkan hingga DELAPAN TAWARAN, sebelum ia tinggalkan Arsenal.

Tawaran tersebut dua di antaranya berasal dari klub Liga Premier, dan satu tawaran lainnya, konon kabarnya, disodorkan Real Madrid kepada mantan bek veteran PSG tersebut.

Semua tawaran itu ditolak Luiz, bahkan tawaran Madrid yang tentunya cukup lumayan. Alasannya, dia tak ingin tawaran yang berdurasi pendek setelah ia tak lagi membela Arsenal di musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

David Luiz bahkan disebut-sebut diinginkan banyak klub di seantero Eropa, di mana Real Madrid dan sebuah klub Inggris yang menjadi dua klub terdepan. Demikian diungkapkan Football Espana.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, yang pernah bekerja sama dengannya di Chelsea, secara pribadi menelepon Luiz dan mencoba meyakinkan pemain 34 tahun itu akan bergabung dengannya di Los Blancos. Namun, menurut The Sun, Ancelotti harus hadapi persaingan dengan West Ham dan Everton yang juga mengincar bek tengah gaek tersebut.

Selain itu ada pula bekas klubnya, Benfica, Lazio, Marseille dan Lille yang juga tertarik datangkan Luiz musim ini.

David Luiz akhiri karirnya di Emirates setelah bek yang diminati banyak klub itu merumput bersama The Gunners selama dua tahun di penghujung musim lalu.

Ia mengungkapkan telah putuskan untuk berpisah dengan tim asuhan Mikel Arteta itu karena ingin memenangkan lebih banyak trofi sebelum gantung sepatu. Obsesinya tersebut, menurut Luiz, tak mungkin ia lakukan di Arsenal.

Setelah menolak banyak klub Eropa, termasuk raksasa Spanyol, Real Madrid, Luiz akhirnya memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Brasil, dan bergabung dengan tim juara, Flamengo.

Di klub itu, David Luiz tanda tangani kontrak hingga Desember 2022, dan dapatkan nomor punggung 23 setelah teken kontrak selama 15 bulan. Di klub itu ia berpeluang merumput bersama mantan pemain Barcelona, Dani Alves, yang baru saja tinggalkan Sao Paulo dan kini tengah dikaitkan dengan Flamengo.

Luiz secara mengejutkan bergabung dengan Arsenal pada 8 Agustus 2019, tak lama setelah Chelsea diasuh Frank Lampard. Sayangnya, menyusul ditundanya kompetisi akibat pandemi, Luiz pun jarang dimainkan Arsenal setelah turnamen dilanjutkan kembali. Ia bahkan hanya bermain selama 24 menit saat Pablo Mari cedera.

Ia bertanggung jawab atas terciptanya gol pertama Manchester City ke gawang Arsenal di pertandingan Liga Premier yang digelar pada 18 Juni 2020, hingga akhirnya dia diusir keluar di menit 49.

Akibatnya, ketika itu, David Luiz bahkan menjadi pemain pertama yang menerima kartu merah di musim itu (dan menjadi pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak di musim yang sama), mendapat penalti dan sekaligus lakukan kesalahan yang berujung pada terciptanya gol lawan di sebuah pertandingan Liga Premier dalam lima tahun terakhir.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO