David Moyes Beberkan Targetnya Usai West Ham Gilas Rapid Wien

Juru taktik West Ham United, David Moyes senang timnya berhasil mengalahkan Rapid Wien di laga kedua Liga Europa. Ia pun ingin timnya sebagai juara grup dan melangkah lebih jauh.

Klub sepak bola asal London Timur tergabung di grup H Liga Europa dan laga pertama mereka berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Dinamo Zagreb. Kemudian tren positif berlanjut saat menghadapi Rapid Wien, Jumat (1/10) dini hari WIB.

Bermain di London Stadium, tim asuhan David Moyes sejatinya bisa menang besar. Pasalnya, memiliki cukup banyak peluang mencetak gol. Tapi, mereka hanya mampu menang 2-0 dan dua gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Declan Rice di menit-29 dan Said Benrahma 90+4.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski menang, namun statistik akhir pertandingan mencatatkan tim Liga Inggris kalah dalam penguasaan bola 48 banding 52 persen. Akan tetapi, klub sepak bola asal London Timur lebih banyak melepaskan tembakan yakni 14 kali. 4 di antaranya on target. Berkat kemenangan atas wakil klub asal Austria, kini West Ham United memimpin klasemen grup H Liga Europa dengan torehan 6 poin dan tanpa kebobolan.

Usai pertandingan, David Moyes sangat girang dan ia mau tim berjuluk The Hammers bisa lolos ke babak berikutnya di turnamen bergengsi antar klub kasta kedua benua biru.

Bicara kepada BT Sport, pelatih sepak bola asal Skotlandia mengatakan ia ingin sekali membawa West Ham tetap bermain di pentas Eropa setelah Natal. Ia mau kontestan Liga Inggris bisa menjadi juara grup H. Eks juru taktik Everton juga menegaskan timnya akan terus berjuang di turnamen ini, namun ia juga tak akan lupa dengan kompetisi Liga Inggris 2021/22.

David Moyes menilai sejauh ini semuanya bisa ditangani dengan baik. Menurutnya, kedepan bakal menjadi tidak mudah. Tapi, ia sangat berharap agar semuanya bisa diatasi. Ia akui sangat bahagia West Ham menang lagi di Liga Europa, namun ia juga menilai timnya masih bermain belum oke. Sang pelatih menyebutkan timnya bermain di banyak kompetisi sehingga harus ada beberapa perubahan dan penting mengelola pemain dengan baik.

Usai menangi laga kedua Liga Europa, pertandingan berikutnya West Ham akan melawan Brentford di pekan ketujuh Liga Inggris pada hari Minggu (3/10) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO