David Moyes Masuk Daftar Calon Pelatih Inter Miami

David Moyes Masuk Daftar Calon Pelatih Inter Miami

Gilabola.com – David Moyes masuk daftar calon pelatih klub MLS milik David Beckham, Inter Miami. Ia bersaing dengan Henry, Ancelotti, dan Gattuso.

David Beckham telah memasukkan mantan bos Manchester United, David Moyes, ketika ia mencari pilihan pertama untuk jadi pelatih Inter Miami. Legenda berusia 44 tahun itu akan memberikan sentuhan akhir pada waralaba MLS yang baru terbentuk saat mereka bersiap untuk membuat langkah pertama mereka pada bulan Februari mendatang.

Mirror dan The Sun klaim Moyes akan bersaing untuk pekerjaan itu bersama Thierry Henry, Carlo Ancelotti, dan Gennaro Gattuso. Moyes yang kini berusia 56 tahun telah keluar dari pekerjaan sejak masa bakti jangka pendek di West Ham United berakhir di tahun 2018 silam.

Waktunya di London Timur datang dari perjuangan di Sunderland dan Real Sociedad. Meski begitu, hingga kini sang manajer lebih diingat sebagai salah satu mantan pelatih Manchester United yang paling rajin terpapar kritik di masa baktinya di Old Trafford.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Becks rupanya tetap melihat adanya potensi besar dalam diri Moyes yang bisa terpilih untuk menjadi pengganti Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Legenda hidup AC Milan Gattuso juga keluar dari pekerjaannya setelah ditendang dari klub Italia pada akhir musim lalu.

David Moyes berpeluang jadi pelatih anyar Inter Miami

Kegagalannya untuk mengamankan sebuah tempat di Liga Champions mengakhiri masa pemerintahannya, masa karir kepelatihannya masih tetap berpeluang hidup kembali. Dari tiga nama yang disebut-sebut, Henry memiliki pengalaman di MLS setelah masa tugas yang sangat sukses dengan New York Red Bulls.

Seperti Beckham, Henry sudah membantu menumbuhkan permainan bola di negara tersebut dan akan mengetahui perkembangan sistem, yang meliputi segala peraturan tentang pertandingan, penggajian, dan lain-lain musim ini. Henry yang berusia 41 tahun dipecat setelah masa bakti bak mimpi buruk di Monaco, yang ditinggalkan karena mengandalkan pemain muda setelah menjual banyak talenta teratas mereka.

Ancelotti yang kini berusia 60 tahun pernah memoles Beckham di Paris Saint-German dan AC Milan tetapi saat ini bertugas di Napoli. Ia kecil kemungkinan untuk mau menukar pekerjaan Serie A level teratasnya untuk klub MLS.

Inter Miami sendiri sudah menjual 8.000 tiket musiman dan akan berharap untuk mengamankan para pemain tambahan ketika mereka mengumumkan para pemain dan pelatih barunya. Meski masih baru, namun mereka ingin bisa segera unjuk gigi di MLS.