DEAL! Kapten Liverpool Jordan Henderson Gabung Al-Ettifaq, Reuni Dengan Steven Gerrard

Gila Bola – Berakhir sudah era Jordan Henderson di Anfield setelah Liverpool mencapai kesepakatan prinsip dengan klub Arab Saudi Al-Ettifaq untuk transfer gelandang berpengalaman tersebut.

Gelandang berusia 33 tahun itu sebelumnya telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Al-Ettifaq dan menyetujui kontrak tiga tahun minggu lalu, dengan dokumen akan diperiksa kemudian waktu untuk menandatangani dan pindah ke Saudi.

Sayangnya saat memberitakan laporan tersebut, Fabrizio Romano tidak memberikan secara rinci berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa gaji yang didapatkan Jordan Henderson di Arab Saudi.

Laporan tentang rincian kontrak gelandang internasional Inggris itu baru diungkap oleh David Ornstein dari The Athletic, mengatakan bahwa dia akan mendapatkan bayaran sekitar Rp 13,7 Milyar per pekan.

Sementara sejumlah laporan dari sumber lain menyebutkan bahwa untuk biaya transfer, Liverpool akan mendapatkan bayaran sekitar Rp 412 Milyar plus bonus untuk menjual kapten mereka.

Sebelumnya Jordan Henderson, karena sedang melakukan negoisasi dengan Al-Ettifaq, telah meninggalkan kamp Liverpool dan tidak dimasukkan ke skuad untuk pertandingan melawan Karlsruher tadi malam.

Pasukan Jurgen Klopp sendiri akhirnya menang dengan skor 2-4 di pertandingan melawan tim divisi kedua Liga Jerman tersebut setelah Cody Gakpo menyelamatkan timnya dari kekalahan sebelum Diogo Jota mencetak dua gol kemenangan di masa injury time.

Sementara itu, Jordan Henderson akan bereuni kembali dengan Steven Gerrard, yang saat ini menjadi manajer di Al-Ettifaq dan pekerjaan itu membuatnya menjadi salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia.

Meski kepindahan gelandang internasional Inggris itu cukup mengejutkan bagi fans Liverpool karena sang kapten dikenal sebagai sosok yang sangat gencar mendukung komunitas dan penggemar LGBTQI+.

Di satu sisi, Arab Saudi sebagai negara Islam jelas menjadikan aktivitas menyimpang homoseksualitas sebagai sesuatu yang ilegal, sehingga jelas para pendukung The Reds akan cukup terkejut kapten mereka menerima kepindahan ke Arab.

Jordan Brian Henderson adalah pemain yang paling senior di skuad Jurgen Klopp saat ini, sudah berada di klub sejak 2011 ketika dia menyelesaikan kepindahan dari Sunderland senilai Rp 312 Milyar.

Sejak kedatangannya, dia sudah digadang-gadang akan menjadi suksesor Steven Gerrard untuk menjadi kapten klub di Liverpool dan dia benar-benar melakukannya dengan sangat sukses.

Selama 12 tahun karirnya di Anfield, Jordan Henderson telah memainkan 492 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 33 gol dan mengemas 61 assist.

Dia telah sangat sukses sebagai kapten klub setelah memimpin Liverpool memenangkan satu Liga Champions, satu Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Community Shield, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!