DEAL! Riyad Mahrez Pindah ke Al-Ahli, Manchester City Terima Bayaran 674 Milyar

Gila Bola – Penyerang sayap Riyad Mahrez telah mengakhiri karirnya di sepak bola Eropa setelah Al-Ahli menyetujui paket biaya transfer dengan Manchester City senilai 674 Milyar.

David Ornstein dari The Athletic memberitakan bahwa juara Premier League akan menerima rincian bayaran transfer untuk bintang timnas Aljazair senilai Rp 590 Milyar sebagai biaya awal dan bonus senilai Rp 84 Milyar.

Sekarang Riyad Mahrez akan dijadwalkan untuk menjalani tes medis pada hari Kamis menjelang kepindahannya ke Liga Pro Arab Saudi untuk bergabung dengan Al-Ahli.

Pemain berusia 32 tahun itu juga telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan kontrak berdurasi tiga tahun plus opsi perpanjangan satu tahun, membuatnya akan terikat di klub hingga setidaknya Juni 2026 mendatang.

Dengan kepindahannya ke Al-Ahli ini, Riyad Mahrez sudah tidak dimasukkan dalam skuad 25 pemain Manchester City untuk perjalanan pramusim mereka ke Jepang di mana mereka akan melawan Bayern Munchen di Japan National Stadium pada Rabu (26/7) WIB.

Sebenarnya kepindahan pemain internasional Aljazair itu sudah diantisipasi sejak awal pekan ini dengan The Athletic sebelumnya telah melaporkan bahwa kesepakatan transfer sudah semakin dekat.

Manchester City sudah menyadari kemungkinan untuk kehilangan Riyad Mahrez di jendela transfer musim panas ini di tengah minat dari Arab Saudi dan mereka telah menyusun rencana untuk menggantikannya.

Menariknya bahwa juara Premier League juga bisa kehilangan bintang mereka lainnya ke Arab Saudi karena playmaker internasional Portugal Bernardo Silva saat ini didekati oleh klub Arab Saudi Al Hilal.

Hanya saja setelah Riyad Mahrez, Manchester City mungkin tidak ingin kehilangan pemain pilar kedua mereka dalam serangan dan akan berusaha mempertahankan mantan bintang AS Monaco.

Manajer Pep Guardiola juga telah menjelaskan betapa pentingnya Bernardo Silva dalam rencananya di Etihad untuk musim depan dan berharap dia akan terus bersama mereka dan menolak kepindahan ke Arab Saudi atau klub lain.

Ini karena selain godaan dari Al-Ahli, playmaker berusia 28 tahun itu juga kabarnya menjadin target transfer bagi Paris Saint-Germain yang ingin terus membangun skuad untuk menantang Liga Champions musim depan.

Sementara itu, kembali ke Riyad Mahrez, dia sekarang akan bertemu dengan beberapa pemain yang tidak asing baginya di mana dia akan bertemu dengan mantan kiper Chelsea Edouard Mendy dan eks striker Liverpool Roberto Firmino yang sudah terlebih dulu bergabung dengan Al-Ahli.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!