DEAL! Roberto Firmino Pindah ke Al Ahly, Susul Kiper Chelsea Edouard Mendy

Gila Bola – Semakin banyak bintang sepak bola global yang pergi ke Timur Tengah saat kali ini mantan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, yang menyusul kepindahan ke Arab Saudi secara bebas transfer.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa pemain internasional Brasil berusia 31 tahun telah menyetujui kepindahannya ke Al Ahly di mana dia akan menandatantangi kontrak berdurasi tiga tahun hingga Juni 2026 mendatang.

Tes medis sekarang dijadwalkan untuk Roberto Firmino sebelum kontrak ditandatangani di mana dia akan bergabung dengan mantan kiper Chelsea, Edoaurd Mendy, yang sudah pergi lebih dulu ke Al Ahly.

Minim Tawaran Eropa?

Sebenarnya sebelum kepindahan ke Al Ahly ini, Roberto Firmino sempat banyak dikaitkan dengan minat dari berbagai klub top Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, juga beberapa klub Serie A.

Tapi tampaknya tidak ada yang benar-benar konkrit, meski penyerang internasional Brasil itu tersedia secara bebas transfer dan dengan kualitas yang tidak diragukan di usia yang belum terlalu tua.

Kepindahan ke Real Madrid sebenarnya sangat diantisipasi untuk menjadi pengganti Karim Benzema dan menjadi solusi jangka pendek sebelum kedatangan Kylian Mbappe, tapi tidak ada yang terjadi pada akhirnya.

Eksodus ke Timur Tengah

Dengan bergabungnya Roberto Firmino ke Al Ahly kini berarti semakin banyak pemain top global yang telah pindah ke Timur Tengah, yang tentu saja nama-nama besar ini dipelopori oleh kepindahan mengejutkan Cristiano Ronaldo pada Januari 2023 lalu.

Sejak itu makin banyak bintang top yang pindah ke Arab Saudi, dimulai dari Karim Benzema dan N’Golo Kante ke Al Ittihad, lalu segerombolan pemain Chelsea yang juga menyusul ke Timur Tengah.

Ada Edouard Mendy yang ke Al Ahly, Hakim Ziyech ke Al Nassr, Kalidou Koulibaly ke Al Hilal, sementara ada juga Ruben Neves dan Marcelo Brozovic yang akan membuat sepak bola Liga Arab Saudi semakin menarik untuk dilihat.

Jejak Karir Roberto Firmino

Roberto Firmino sebelumnya telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di Liverpool yang berakhir pada Juni 2023 mendatang setelah pengabdiannya selama delapan tahun di Anfield.

Dia awalnya memulai karirnya di Figueirense, dipromosikan ke skuad utama pada Januari 2010, pindah ke Tombense pada Maret 2010, sebelum dijual ke TSG Hoffenheim pada Januari 2011 senilai Rp 70 Milyar.

Berkembang sebagai gelandang serang, Roberto Firmino pindah ke Liverpool pada 2015 dan kemudian disulap sebagai striker di mana dia kemudian memainkan 362 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 111 gol dan mengemas 79 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!