Dean Henderson Mulai Tebar Ancaman Untuk De Gea

Gilabola.com – Dean Henderson tak mau dipusingkan soal posisi kiper utama Manchester United, namun ia tegaskan akan terus menampilkan yang terbaik.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir para kiper pelapis raksasa Liga Inggris sulit menggeser posisi David de Gea di bawah mistar gawang. Alhasil, membuat rekan satu timnya hanya mendapatkan menit bermain di ajang Piala Liga dan Piala FA.

Di sisi lain, bagi Dean Henderson membuatnya harus dipinjamkan ke Sheffield United. Akan tetapi, dengan waktu bermain yang banyak membuat penampilannya semakin matang dan Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik Manchester United memulangkannya ke Old Trafford pada musim panas 2020.

Advertisement
K9Win
K9Win

Kembalinya kiper muda tersebut diharapkan bisa memberikan persaingan untuk David de Gea yang mana sebelumnya kerap melakukan blunder di Liga Inggris dan ajang lain. Namun, sampai sekarang ia masih kesulitan untuk menggeser De Gea.

Walau bukan menjadi pilihan utama di Manchester United, tetapi Dean Henderson berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya kontra Real Sociedad di leg pertama 32 besar Liga Europa pada Jumat (19/2) dini hari WIB. Selain berhasil tampil clean sheet, dirinya juga sukses membawa klub berjuluk Setan Merah menang 4-0.

Berbicara di situs resmi klub, kiper berusia 23 tahun itu mengatakan untuk saat ini yang ia bisa lakukan terus melakukan yang terbaik. Menurutnya, yang terbaik belum datang.

Sehingga Dean Henderson akan terus menunggu kesempatan untuk bermain reguler. Selain itu, ia juga berharap dapat bisa melanjutkan tren positifnya pada leg kedua Liga Europa melawan Real Sociedad.

Perlu diketahui, pelapis David de Gea di Manchester nited tersebut memiliki catatan yang baik bersama Sheffield United. Pasalnya, ia berhasil membawa klub pinjamannya kala itu promosi ke Liga Inggris.

Dean Henderson bersama Sheffield United juga sukses menyabet penghargaan individu EFL Championship Golden Glove 2018/2019. Kini, di MU dirinya bermain dalam 12 laga di semua kompetisi dengan 7 clean sheet.