Declan Rice Akhirnya Tersedia Bagi Timnas Inggris

Declan Rice Akhirnya Tersedia Bagi Timnas Inggris

Gilabola.com – Gelandang West Ham United, Declan Rice, akhirnya tersedia untuk seleksi Timnas Inggris menjelang kualifikasi Euro 2020 bulan ini.

FIFA secara resmi mengabulkan permohonan yang diajukan Declan Rice sebelumnya, yang ingin mengubah keberpihakannya dalam membela tim nasional. Bintang West Ham United berusia 20 tahun yang lahir di Kingston, London, itu memiliki nenek moyang berdarah Irlandia. Ia bahkan sudah kantongi tiga caps bersama Timnas Republik Irlandia, di samping memperkuat tim tersebut di beberapa kelompok usia.

Tapi Declan Rice berjanji akan setia kepada Timnas Inggris bulan lalu. Ia bahkan ungkapkan pernyataan resminya secara rinci di media sosial.

FIFA menyatakan, pergantian itu sendiri telah diratifikasi. Juru bicara FIFA yang dikonfirmasi pada Selasa (5/3) waktu setempat menyatakan, bintang West Ham United itu sekarang bisa dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di pertandingan melawan Republik Ceko dan Montenegro.

Tak Pernah Tampil di Ajang Kompetitif Bersama Irlandia

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebelumnya diberitakan, Rice putuskan untuk ajukan perubahan pendaftaran internasionalnya kepada FIFA dari Timnas Republik Irlandia ke Timnas Inggris pada awal Februari lalu.

Walau sudah tampil dalam tiga pertandingan untuk tim senior Irlandia, tapi tak satupun dari tiga laga itu yang berasal dalam ajang kompetitif. Sementara, ia juga memenuhi syarat untuk bisa mewakili Timnas Inggris.

Pelatih Three Lions, Gareth Southgate, juga mengaku telah dekati Rice selama beberapa waktu agar pemain itu membela negara tempat kelahirannya.