Declan Rice Dinilai Akan Jadi Kunci Inggris di Euro 2020

Gilabola.com – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho sebut Declan Rice perannya akan sangat penting bagi timnas Inggris ketika menghadapi lawan yang lebih kuat di Euro 2020.

Di edisi Piala Eropa kali ini, selain memanggil pemain West Ham United tersebut Gareth Southgate juga memanggil nama-nama seperti Jordan Henderson, Jude Bellingham, Mason Mount dan Kalvin Philipps untuk memperkuat lini tengah Three Lions.

Sementara Declan Rice dan kolega akan tergabung di grup D selama penyisihan grup bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Sedangkan di laga pembuka timnas Inggris akan menghadapi Kroasia yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (13/6) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jose Mourinho yang kerap bertemu dengan sang pemain sebagai lawan di Liga Inggris mengaku sangat menyukai permainannya. Tak ayal, pria asal Portugal meyakini ia bisa menjadi penting bagi negaranya di Euro ketika menghadapi tim yang lebih tangguh.

Berbicara kepada The Times, Jose Mourinho mengatakan Declan Rice adalah pemain sepak bola yang dewasa, tenang dan pemain dalam tim yang tidak mementingkan dirinya sendiri. Menurutnya, ia selalu memberikan angin segar lewat penampilannya dan memberikan stabilitas yang bagus dalam tim.

Channel Gilabola di Youtube

Pelatih sepak bola yang pernah menangani Chelsea dan Tottenham Hotspur juga menyebutkan ketika Inggris mampu melewati fase grup Euro, maka akan menghadapi tim yang lebih kuat. Dengan begitu, dibutuhkan sebuah keseimbangan dalam tim. Baginya, pemain kunci West Ham United tipe pemain seperti itu dan dapat membuat lini serang timnas Inggris punya kebebasan menyerang.

Musim 2020/21, lewat kontribusi Declan Rice West Ham United berhasil bermain di Liga Europa musim depan. Hal tersebut usai mereka finis di peringkat keenam Liga Inggris.

Sementara sang pemain kini juga terus dikaitkan akan pergi dari klub sepak bola asal London. Akankah tren positifnya di klub dapat dilanjutkan ke timnas Inggris di Euro nanti.

AHABET
AHABET