Declan Rice Mundur Perkuat Three Lions, Ini Alasannya

Gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice dipastikan tidak akan membela timnas sepak bola Inggris di jeda internasional bulan November.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun penampilannya bersama West Ham United di Liga Inggris 2021/22 sangat mengesankan. Tak hanya di liga domestik, namun di Liga Europa juga demikian.

Hasilnya West Ham United sekarang berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Selain itu, Declan Rice juga berhasil membantu The Hammers belum terkalahkan di pentas Eropa. Performa yang konsisten dari Euro 2020 membuatnya tetap dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun diberitakan oleh BBC Sport, pemain sepak bola yang diincar oleh banyak klub besar Inggris tersebut tidak bisa membela tiga singa. Pasalnya, sang pemain sakit sejak melapor ke St George’s Park. Dengan demikian, membuatnya kembali ke West Ham United.

Sementara dengan absennya Declan Rice membuat timnas sepak bola Inggris tidak berniat untuk melakukan penambahan pemain. Artinya, Gareth Southgate akan mempercayakan pemain yang ia sudah panggil. Di sisi lain, Mason Mount dan Luke Shaw juga belum bisa memperkuat Three Lions.

Kabarnya, Mount masih terus melakukan pemeriksaan setelah menjalani operasi gigi. Sedangkan Luke Shaw masih harus mengikuti protokol gegar otak yang ia alami di derby Manchester.

Declan Rice tercatat telah membukukan 27 caps internasional di bawah asuhan Gareth Southgate. Selain itu, ia sudah mencetak 2 gol. Menariknya, pada Euro 2020 ia selalu dimainnkan di lini tengah hingga membawa negaranya ke final.

Timnas Inggris sendiri akan lakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia grup I bulan ini. Pertama, mereka akan melawan timnas Albania pada hari Sabtu (13/11) dini hari WIB.

Selanjutnya, Three Lions bakal bertandang ke San Marino tiga hari kemudian. Mampukah tanpa Declan Rice timnas Inggris raih dua kemenangan dan lolos ke Qatar dengan torehan 26 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO