Del Piero Berikan Peringatan Untuk Amerika Serikat Soal Ini

Del Piero Berikan Peringatan Untuk Amerika Serikat Soal Ini

Gilabola.com – Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero meminta agar negara Amerika Serikat untuk segera melakukan berbagai antisipasi terkait penyebaran virus corona. Ia pun berharap hal ini bisa segera diresponi segera mungkin.

Sebagaimana diketahui kini corona benar-benar tengah menjadi pusat perhatian di seluruh dunia. Karena memang benar-benar sangat membahayakan dan mengancam keselamatan manusia. Dimana di negara Italia sendiri total sudah menelan 1.089 korban meninggal. Sedangkan yang terinfeksi sebanyak 24.7474 orang.

Lantas membuat pemerintah Italia awal pekan lalu lewat perdana menterinya, Giuseppe Conte meminta agar semua yang berkaitan dengan olahraga untuk dihentikan sementara waktu. Termasuk di dalamnmya sepakbola. Bahkan federasi sepakbola Italia memutuskan untuk menunda pertandingan hingga 2 sampai 3 pekan ke depan. Hal ini untuk kebaikan bersama.

Namun di negara-negara lain nyatanya corona juga sudah menyebesar sangat cepat. Dan membuat kompetisi top elit lainnya seperti Premier League dan La Liga juga harus disetop. Hingga Euro 2020 pun terancam batal digelar apabila memang belum adanya tanda-tanda penurunan.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hal ini pun membuat Del Piero yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Memimta agar otoritas di Negeri Paman Sam untuk segera mengambil langkah-langkah pencegahan. Karena ia menilai jika tak di tangani dengan baik, maka bisa seperti negara Italia saat ini. Bahkan bisa lebih parah.

“Kita di [Amerika] pada dasarnya mengalami apa yang dirasakan Italia dua atau tiga pekan lalu,”Kata Alessandro Del Piero kepada Sky Sports Italia.

“Saat ini tak ada saran atau himbuan yang jelas tentang apa yang harus dilakukan, sehingga hal ini menimbulkan kepanikan di supermarket.

“Kami orang Italia terus mengikuti perkembangan apa yang terjadi di negara kami dan karena lebih siap. Amerika tidak akan kebal dari virus corona.”Tutupnya.

Sementara itu, Del Piero sendiri boleh dibilang sebagai pahlawan. Dikarenakan berhasil membawa Gli Azzurri julukan Timnas Italia menangi Piala Dunia 2006 lalu. Dimana kala itu, ia berhasil membawa negaranya mengalahkan Timnas Perancis di partai final.

Tak ayal pria berusia 45 tahun itu bersama rekannya seperti Fabio Cannavaro dan lainya akan segera melakukan penggalangan dana untuk negaranya yang alami musibah corona di sebuah pertandingan amal.