Demi Rivalitas, Legenda MU Ini Minta Fans Inggris Olok-Olok Lagu Kebangsaan Italia

Gilabola.com – Lagu kebangsaan merupakan lagu kebanggaan sebuah negara dan demi rivalitas, tapi Gary Neville justru mendukung fans negaranya Inggris untuk memperolok-olok lagu kebangsaan Italia di pertandingan final mereka nanti di Wembley.

Legenda Manchester United Gary Neville mendukung fans suporter Inggris yang berencana mencemooh lagu kebangsaan Italia saat final Euro 2020 di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB hanya demi sebuah rivalitas, nggak ada otak memang legenda yang satu ini.

Fans Inggris sebelumnya sudah mendapat kecaman selama turnamen karena mencemooh lagu lawan di setiap pertandingan di Wembley dan bahkan UEFA sekarang membuka tindakan disipliner terhadap Inggris untuk gangguan para fans mereka selama lagu kebangsaan Denmark dinyanyikan di semifinal awal pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi Gary Neville, yang mencatatkan 85 caps bersama The Three Lions selama hari-harinya bermain, mengaku bahwa dia selama bermain membela Inggris juga sering mendapatkan cemoohan dari fans lawan saat menyanyikan lagu kebangsaan.

Legenda Manchester United itu menyebut bahwa itu adalah bagian dari taktik untuk mengganggu mental para pemain lawan dan kali ini dia mendukung fans negaranya untuk melakukan hal serupa pada lagu kebangsaan Italia.

“Ketika saya bermain di negara yang berbeda dan lagu kebangsaan kami dicemooh, saya selalu menganggapnya sebagai fans lawan yang mencoba mengganggu kami, mengganggu fans kami dan tidak pernah sebagai semacam serangan terhadap kami sebagai pribadi,” sebut Gary Neville. “Sama ketika kami melakukannya tim lain. Apakah itu benar-benar buruk dan tidak sopan?”

Berbeda pendapat dengan mantan bek kanan United ini, Gary Lineker yang bekerja untuk BBC dalam liputan EURO 2020 ini justru mendesak para fans untuk menghindari sikap tak sopan untuk mencemooh lagu kebangsaan Italia pada akhir pekan ini.

“Jika Anda cukup beruntung mendapatkan tiket ke final, tolong, jangan mencemooh lagu kebangsaan Italia,” tulis Gary Lineker di akun Twitter-nya. “Lagu mereka mutlak dan layak untuk didengarkan. Mengejek lagu kebangsaan itu sangat kasar, tidak sopan, dan sama sekali tidak berkelas.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO