Denmark Diperkuat Pemain Futsal di UEFA Nations League

Berita Bola, Liga Bangsa-Bangsa, Timnas Denmark
Akibat perselisihan Asosiasi Sepakbola Denmark dan para pemain senior, Timnas Denmark untuk Liga Bangsa-bangsa UEFA akan berisi para pemain futsal dan sepakbola amatir.

Gilabola.com – Timnas Denmark untuk Liga Bangsa-bangsa UEFA akan berisi para pemain futsal dan sepakbola amatir, setelah muncul perselisihan antara para pemain senior dan Asosiasi Sepakbola Denmark.

Pertandingan persahabatan Denmark versus Slovakia, Kamis (6/9) dinihari WIB dan laga pertama Liga Bangsa-bangsa kontra Wales, Senin (10/9) terancam batal, karena adanya pertikaian perihal sponsor dengan para pemain senior.

Spillerforeningen selaku persatuan pemain sepakbola Denmark pun turun tangan, dan sarankan dua pertandingan tersebut berlangsung dengan menggunakan kesepakatan sponsor sebelumnya untuk sementara waktu.

Tapi Asosiasi Sepakbola Denmark (DBU) menolaknya, dan pada Selasa (4/9) waktu setempat DBU putuskan untuk mengganti sementara pelatih Age Hereide dengan John Jensen.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ini situasi yang serius dan mengganggu, karena belum ada kesepakatan dengan skuad tim pria untuk saat ini,” demikian pernyataan DBU, Senin (3/9) waktu setempat.

“Negosiasi siap dilakukan walau DBU telah berikan syarat-syarat yang lebih baik dalam urusan sepakbola dan sesuai dengan keinginan kebanyakan pemain dalam urusan area komersial,” lanjut pernyataan tersebut.

Pemain-pemain futsal dan tim divisi dua

Selain itu, tak dijelaskan secara spesifik siapa saja yang akan terbang ke Slovakia demi hindari sanksi UEFA, andai tidak menjalankan kalender laga-laga jeda internasional.

Namun, kini daftar pemain skuad telah diumumkan ke publik dengan beberapa pemain futsal dari Jaegersborg Boldklub, seperti Christoffer Haagh, Christian Bommelund Christensen, Kevin Jorgensen dan Luis Veis.

Sisanya, ada pemain-pemain dari Vanlose IF, Avarta, Birkerod, Hillerod dan Greve yang merupakan klub-klub divisi dua Liga Denmark.

Tapi, masih ada waktu bagi DBU untuk memanggil para pemain senior guna mencapai kata sepakat perihal sponsor utama timnas sebelum laga versus Wales digelar.