Denmark Dirampok Oleh Dua Keputusan VAR Kontroversial Melawan Jerman

Gilabola.com –¬†Para pedukung Denmark dibuat kecewa melihat tim mereka telah “dirampok” setelah tim berjuluk Dinamit Denmark ini menerima dua keputusan VAR yang kontroversial dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 melawan Jerman.

BACA JUGA: Hasil Jerman vs Denmark 2-0

Joachim Andersen sempat berpikir dirinya telah membawa Denmark unggul, tetapi golnya kemudian dianulir karena dianggap offside.

Tak lama kemudian, penderitaan Joachim Andersen bertambah setelah dia dinyatakan melakukan handball dan hadiah penalti diberikan kepada Jerman.

Mantan pemain Norwegia, Jan Age Fjortoft, menyatakan bahwa penalti tersebut tidak seharusnya diberikan kepada Andersen.

Fjortoft menulis: “Aturan handball itu sangat tidak bagus! Tidak mungkin Andersen melakukan itu dengan sengaja!”

Pendukung Denmark lainnya yang membanjiri media sosial menambahkan: “Lima menit terakhir Andersen dengan sempurna menggambarkan kehidupan sebagai penggemar Crystal Palace.’

Selain itu, satu pendukung menyatakan bahwa Andersen sangat “tidak beruntung”. Mereka menulis: “Dari mencetak gol hingga memberikan penalti. Andersen benar-benar tidak beruntung.”

Yang lainnya juga menyatakan bahwa situasi yang melibatkan Andersen itu dianggap “brutal”. Mereka menulis: “Andersen dianulir golnya oleh VAR dan kemudian VAR memberi penalti kepada Jerman setelah bola mengenai lengannya. BRUTAL!”