Denzel Dumfries Kini Sudah Layak Bermain di Klub Top

Gilabola.com – Eks Feyenoord, Willem van Hanegem menilai Denzel Dumfries memiliki kualitas untuk bermain di klub papan atas Eropa mana pun.

Setelah menampilkan permainan yang gemilang di Euro 2020 dengan mencetak 2 gol dan 1 asisst, pemain timnas Belanda langsung menarik perhatian sejumlah tim-tim besar di benua biru. Seperti yang diberitkan belakangan ini, sang pemain dibidik klub Liga Jerman, Serie A, dan Liga Inggris.

Di sisi lain, Denzel Dumfries yang diminati oleh Bayern Munchen, Inter Milan dan Everton sebagian besar menghabiskan karier sepak bola di Belanda. Artinya, peman yang kini membela PSV Eindhoven belum pernah bermain di liga lain. Sehingga menimbulkan pertanyaan apakah jika ia bermain dengan tim yang lebih besar dapat bersinar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, ada juga yang menyarankan agar pemain PSV Eindhoven berusia 25 tahun agar jangan langsung bermain di klub besar seperti Bayern Munchen, Inter Milan, dan Everton. Sebaliknya, jika bermain di luar Belanda harus bergabung dengan tim kecil lebih dulu.

Dengan adanya saran tersebut, Willem van Hanegem yang juga pernah berkarier di FC Utrecht tidak setuju dengan pendapat tersebut. Baginya, Denzel Dumfries sudah waktunya bermain untuk klub top di Eropa.

Berbicara kepada ESPN, Willem van Hanegem mengatakan ada yang saran dan menyebutkan agar sang pemain jangan langsung bermain di klub besar. Namun, ia menilai ini sudah waktunya bagi Dumfries bermain di tim lebih besar dan setiap tim papan atas bisa memakai servisnya.

Meskipun langkah tim nasional Belanda terhenti di 16 besar Euro 2020 usai kalah 2-0 atas Ceko, tetapi dengan penampilan Denzel Dumfries yang mengesankan di Piala Eropa mengakibatkan harga jual sang pemain kini menjadi meningkat.

Sebagai informasi, pemain berposisikan bek kanan didatangkan PSV Eindhoven dari Heerenveen pada 2018

Denzel Dumfries sendiri masih terikat kontrak dengan PSV sampai Juni 2023 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO