Deretan 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sejauh Ini

Gilabola.com – Bursa transfer musim panas masih berlangsung dan kendati masih ada waktu satu bulan lebih yang tersisa sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus, telah banyak klub yang telah menyelesaikan perekrutan mereka dan beberapa pemain telah mendapatkan klub baru.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 transfer termahal di bursa transfer musim panas Eropa sejauh ini :

Pertama, Jadon Sancho. Pemain sayap Inggris ini akhirnya mengakhiri saga transfer yang berlarut-larut saat Manchester United menyetujui biaya transfer senilai Rp 1,45 Trilyun untuk mendatangkannya dari Borussia Dortmund, dengan dia dikontrak lima tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Pemain 21 tahun itu juga mendapatkan bayaran Rp 7 Milyar per pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kedua, Achraf Hakimi. Krisis keuangan Inter Milan akhirnya memaksa mereka menjual bek internasional Maroko ke Paris Saint-Germain senilai Rp 1,02 Trilyun, hanya satu tahun sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2020 lalu senilai Rp 700 Milyar.

Ketiga, Dayot Upamecano. Kepastian kepergian David Alaba dan Jerome Boateng membuat Bayern Munchen mengambil langkah cepat, menebus klausul rilis bek Prancis dari RB LeipziG senilai Rp 726 Milyar pada Februari 2021 lalu.

Keempat, Ibrahima Konate. Setelah kehilangan Dayot Upamecano, RB Leipzig kemudian kehilangan bek muda Prancis lainnya saat giliran Liverpool yang menebus klausul rilis Ibrahima Konate senilai Rp 683 Milyar pada Mei 2021.

Kelima, Emiliano Buendia. Banyak dikaitkan dengan minat dari Arsenal, Emiliano Buendia justru secara mengejutkan pindah ke Villa Park saat Aston Villa dengan cepat membajak transfernya dan bersedia memenuhi bandrol yang diminta Norwich senilai Rp 655 Milyar.

Keenam, Rodrigo de Paul. Pasca menjuarai Copa America bersama Argentina, gelandang Udinese langsung diboyong Atletico Madrid senilai Rp 597 Milyar, yang sekaligus membuat masa depan Saul Niguez makin dipertanyakan di Wanda Metropolitano.

Ketujuh, Patson Daka. Leicester mengalahkan Manchester United, Liverpool dan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan striker Red Bull Salzburg senilai Rp 512 Milyar, yang telah dibandingkan dengan Samuel Eto’o.

Kedelapan, Fikayo Tomori. Setelah masa pinjaman yang sukses di musim 2020/2021 dan membantu klub finish di urutan kedua Serie A, AC Milan akhirnya mengaktifkan opsi pembelian untuk bek Chelsea ini senilai Rp 498 Milyar.

Kesembilan, Gerson. Gelandang Brasil berusia 24 tahun ini pindah dari Flamengo ke Marseille senilai Rp 427 Milyar, dengan dia sudah berpengalaman bermain di Eropa bersama AS Roma dan Fiorentina.

Kesepuluh, Nicolas Gonzalez. Pemain sayap Argentina berusia 23 tahun meninggalkan VfB Stuttgart ke Fiorentina senilai Rp 401 Milyar setelah mencetak 23 gol dan 10 assist untuk klub Bundesliga itu dalam 79 penampilan di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO