Di Tengah Spekulasi Transfer Antoine Griezmann Tak akan Bermain di Laga Pramusim Barcelona

Gilabola.com – Antoine Griezmann diperkirakan tak akan bermain di laga pramusim Barcelona, Kamis (22/7) dini hari, di tengah spekulasi transfer ke Juventus musim panas ini.

Griezmann tengah santer dikabarkan akan tinggalkan Barca, yang berniat melepas sejumlah pemain bintang mereka karena aturan pembatasan gaji yang diterapkan La Liga.

Seperti yang terjadi, Blaugrana tak bisa daftarkan kontrak baru, dan mereka bersikeras mempertahankan Lionel Messi selain juga mendaftarkan empat pemain baru.

Advertisement

Antoine Griezmann tampaknya menjadi salah satu pemain yang paling mungkin akan hengkang dari Camp Nou, di mana sejumlah laporan mengklaim Barcelona telah menawarkan pemain internasional Prancis itu ke beberapa klub berbeda. Namun, bukan hal itu yang membuatnya tidak kembali ke skuad Blaugrana dan lakoni latihan pramusim pada pekan ini.

Menurut laporan Diario AS, seperti yang dilansir Football-Espana, Griezmann bersama rekannya di Timnas Prancis, Clement Lenglet, dan bintang asal Belanda, Frenkie De Jong, serta pemain baru Memphis Depay, seluruhnya sudah kembali berlatih pada hari Selasa (20/7). Namun, terlebih dulu mereka hanya diperbolehkan lakukan peregangan dan pengkondisian fisik.

Para pemain itu mendapat waktu rehat lebih lama setelah mereka berpartisipasi dalam turnamen internasional musim panas ini. Beberapa pemain lain, termasuk Sergio Aguero dan Lionel Messi, bahkan baru akan kembali ke Catalan lebih lambat dibandingkan yang lain.

Para pemain itu tentunya tak akan bermain dalam laga pramusim melawan Gimnastic de Tarragona yang akan digelar pada Selasa (Rabu 21/7) malam waktu setempat atau Kamis (22/7) dini hari WIB, termasuk Antoine Griezmann.

Sebelumnya diberitakan, Barca saat ini masih terus berusaha melepas Griezmann di bursa transfer musim panas kali ini. Terakhir, ia diberitakan telah ditawarkan ke Juventus dan Barca akan dapatkan Paulo Dybala dari klub raksasa Italia tersebut.

Griezmann sebelumnya juga diberitakan akan dikembalikan ke klub lamanya, dan Barca dapatkan Saul Niguez sebagai penggantinya. Namun sampai saat ini tak ada kesepakatan yang berhasil diamankan kedua klub, dan tampaknya Blaugrana gagal mewujudkan keinginannya ini.

Kini, Dybala muncul sebagai opsi di saat Barcelona ingin melepas Antoine Griezmann yang bergaji sangat tinggi di Camp Nou, yakni sekitar Rp 407 Milyar per tahun. Besaran ini sangat mahal dibandingkan Dybala yang ‘hanya’ kantongi Rp 231 Milyar per tahun di Turin.