Diabaikan Timnas Prancis, Aymeric Laporte Setuju Membelot ke Timnas Spanyol

Gilabola.com – Kedalaman skuad yang dimiliki timnas Prancis akhirnya harus memakan korban dengan juara dunia 2018 itu segera kehilangan salah satu bek tengah terbaik mereka yang mereka acuhkan selama ini.

Menurut laporan dari Marca dan L’Equipe, bek tengah Manchester City Aymeric Laporte telah setuju bermain untuk timnas Spanyol dan diharapkan akan masuk ke skuad asuhan Luis Enrique untuk Euro 2020 yang akan digelar di musim panas mendatang.

Bek berusia 26 tahun itu telah menerima tiga panggilan ke timnas Prancis sejauh ini, tetapi tidak pernah sekalipun bermain dalam pertandingan kompetitif untuk Les Bleus dan itu membuatnya akhirnya setuju untuk dinaturalisasi Spanyol jelang Euro 2020 nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Memang absennya Aymeric Laporte dari debut untuk timnas Prancis adalah fakta yang mengejutkan mengingat bek 1,12 Trilyun itu merupakan bek tengah terbaik Manchester City sejak 2018 dan menjadi bagian integral dari racikan Pep Guardiola di Stadion Etihad.

Tapi Didier Deschamps masih cenderung mengabaikannya dengan para pemain seperti Raphael Varane, Samuel Umtiti, Presne Kimpembe dan Adil Rami lebih disukai, dengan kini Clement Lenglet juga menjadi pilihan reguler di saat bek muda seperti Dayot Upamecano mulai mendapatkan kesempatan debut di timnas senior.

Channel Gilabola di Youtube

Kini sebagai hasil dari rasa frustrasi yang terus berlanjut, dan permintaan langsung dari pelatih tim nasional, ada laporan yang berkembang bahwa Aymeric Laporte akan mendapatkan konfirmasi perpindahan kewarganegaraannya dari Prancis ke Spanyol, dengan naturalisasi ini diharapkan akan segera dikonfirmasi setidaknya pada hari Rabu.

Menurut surat kabar Spanyol Marca, sebagaimana diterjemahkan dan disampaikan oleh Sport Witness, bek Manchester City menerima permintaan langsung dari manajer Spanyol Luis Enrique untuk pindah negara dan akan mulai bisa bermain untuk La Roja pada bulan depan.

Laporan tambahan dari jurnalis El Chiringuito Jose Alvarez, yang dikenal dekat dengan Aymeric Laporte, menyatakan bahwa sang bek tengah berusia 26 tahun akan dipastikan pindah pada hari Rabu dan kemudian akan dipanggil ke tim nasional Spanyol untuk Euro 2020 di musim panas mendatang.

Aymeric Laporte, yang lahir di Prancis tetapi merupakan keturunan Spanyol, menghabiskan enam tahun bermain untuk klub La Liga Athletic Bilbao sebelum pindah ke Manchester City pada Januari 2018, dan memainkan peran integral dalam mengamankan mahkota Liga Inggris pertama mereka di bawah asuhan Pep Guardiola.

AHABET
AHABET