Didier Deschamp Puji-puji Mbappe Sebagai Kandidat Ballon d’Or

Didier Deschamp Puji-puji Mbappe Sebagai Kandidat Ballon d'Or

Didier Deschamp habis memuji-muji nama Kylian Mbappe sebagai kandidat Ballon d’Or yang ia unggulkan. Sang pemain klub Liga Prancis bersaing dengan beberapa pemain terkenal lain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sosok Pelatih timnas Prancis itu memang kagumi Kylian Mbappe usai penampilannya awal musim ini, baik di PSG maupun di Piala Dunia 2018 kemarin. Sudah mencetak 13 gol dan membuat enam assists di 12 laga PSG sejauh ini di seluruh kompetisi meski baru 19 tahun sontak membuat Deschamp lebih menjagokan Mbappe raih Ballon d’Or.

Tak peduli meski kemungkinan menangnya tak besar, Didier Deschamps masih percaya jika Kylian Mbappe masih belum mencapai potensi terbaiknya dan bisa berkembang jauh lebih baik. Menurut Deschamps, Mbappe bisa melakukan banyak hal fantastis dan tidak sering mengeluh serta tak terlalu banyak meminta.

BACA:  Pelatih Timnas Prancis Peringatkan Ousmane Dembele

Didier Deschamp yakin Mbappe masih bisa berkembang lagi

“Kylian Mbappe itu orangnya bisa melakukan banyak hal yang luar biasa, kalian lihat saja statistiknya. Kalian lihat saja gol yang dia buat untuk klubnya dan bersama Timnas Prancis. Bukan hanya gol saja, dia juga bisa membuat assits lho,” puji Didier Deschamps.

“Dia itu merupakan pemain muda usia yang bisa melakukan semuanya dengan sangat baik. Dia juga tidak sering meminta apa pun. Dia juga merupakan sosok pemimpin serangan yang baik untuk PSG, juga untuk kami Timnas Prancis.”

“Meski begitu dia tak berusaha mengambil lebih banyak ruang dari yang sudah dia lakukan sekarang. Dia sudah melakukannya dengan secara alamiah saja. Jelas, dia pasti masih bisa berkembang lagi dan itu sangat fantastis. Dia sejauh ini sudah sangat efektif saat bermain,” pungkas Deschamps.

BACA:  Paul Pogba dan Anthony Martial Dicoret dari Timnas Prancis