Didier Drogba Janji Pensiun Akhir Musim Ini Juga

Didier Drogba saat masih main di Inggris.
Didier Drogba saat masih main di Inggris.

Gilabola.com – Didier Drogba telah ungkapkan janji akan pensiun akhir musim ini juga dari klub MLS. Ia sekalian menjawab isu akan ke Marseille.

Sosok bekas striker handal Chelsea yang kini di klub MLS, Phoenix Racing, Didier Drogba, mengungkapkan jika dirinya memang telah merencanakan untuk pensiun saja akhir musim ini. Ia menilai jika keputusan ini adalah tepat di waktu yang tepat juga untuk undur diri dari dunia sepakbola yang sudah membesarkan namanya.

Didier Drogba sendiri bermain untuk Chelsea selama delapan tahun sebelum akhirnya jadi juga pindah ke klub Cina Shanghai Shenhua. Balik lagi bermain untuk The Blues di musim 2014/2015 hingga akhirnya terdampar ke tim Amerika, Montreal Impact.

Belum selesai, ia lantas menyebrang ke tim kasta kedua Amerika, Phoenix Racing, di tahun 2017 kemarin. Meskipun belum semusim, namun dirinya mulai mengkonfirmasi akan pensiun saja di setelah kompetisi tersebut berakhir nantinya.

Didier Drogba tak ragu mengungkapkan hal ini kepada pihak Telefoot saat ulang tahunnya yang ke-40. Apakah dirinya bosan? Apakah dirinya minder bermain dengan pemain-pemain muda? Meskipun dirinya mengakui senang bermain dengan banyak pemain muda, namun Drogba menganggap waktunya memang telah selesai saja bagi dirinya bermain bola.

Advertisement

“Saya aslinya sangat menyukai peran sebagai pemilik sekaligus pemain ya. Saya sudah dikelilingi oleh banyak pemain muda, dan saya merasa senang bisa memberikan pengalaman saya kepada mereka. Tapi musim ini adalah yang terakhir buat saya. Saya ini sudah 40 tahun, ya inilah waktunya yang tepat,” ungkapnya dengan santai.

Sang pemain sendiri sempat dirumorkan akan kembali ke klub lamanya Marseille meski menjadi salah satu petinggi di sana, bukan pemain. “Kami harus mau melihat apa yang mereka tawarkan ya. Saya sih selalu siap untuk membantu,” tambahnya tanpa membantah.

“Marseille itu sudah menunjukkan hal yang bagus tahun ini. Mereka juga membentuk tim dengan pemain muda yang potensial. Sangat bagus bisa bertahan di tiga besar dengan tim seperti itu. Sebagai fans mereka, saya juga sangat percaya dengan mereka,” pungkas Drogba.

Untuk dikenang kembali saat masih bersama Chelsea, Didier Drogba sukses meraih titel juara Premier League sebanyak empat kali saja cukup. Sang pemain juga sempat merasakan titel juara Liga Champions di musim 2011/2012. Kini dirinya diujung senja masa pensiun.