Diego Costa Kartu Merah, Pemain Atletico Ini Provokasi Penonton

Diego Costa mencicipi kartu kuning keduanya setelah merayakan golnya bersama fans Atletico Madrid, Sabtu malam (6/1/2018) WIB.
Diego Costa mencicipi kartu kuning keduanya setelah merayakan golnya bersama fans Atletico Madrid, Sabtu malam (6/1/2018) WIB.

Gilabola.com – Coba lihat apa yang dilakukan pemain Atletico Madrid berjersey No 2 itu setelah wasit mengacungkan kartu kuning kedua sekaligus pengusiran Diego Costa.

Mantan pemain Chelsea yang memang bengal, Diego Costa, terkena kartu merah pada laga Atletico Madrid vs Getafe pada Sabtu malam. Hal ini terasa tragis mengingat ia baru saja mencetak gol kedua untuk timnya.

Pada laga Liga Spanyol di Wanda Metropolitano tadi malam, Angel Correa memberi tuan rumah keunggulan cepat di menit 18 pertandingan.

Diego Costa yang juga mantan Atletico, sebelum pindah ke Chelsea beberapa tahun silam, kemudian mencetak gol kedua timnya setelah memanfaatkan bola umpan tarik Sime Vrsaljko di dalam kotak penalti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Usai memastikan gol, berlutut dan mengucap doa, pemain Spanyol kelahiran Brasil itu berlari melompati papan iklan dan merayakan gol itu bersama fans Atletico di belakang gawang Getafe. Tindakan ini berujung kartu kuning sesuai aturan pertandingan, bahwa seorang pemain dilarang meninggalkan lapangan pertandingan tanpa seizin wasit.

Diego Costa beberapa menit sebelumnya baru menerima kartu kuning pertamanya saat menyikut pemain Getafe. Kartu pertama, kartu kedua, bahkan respons muka tanpa dosa yang diperlihatkan si pemain merupakan ciri khasnya.

Tapi menarik untuk mengamati apa yang dilakukan pemain dengan jersey No 2, Diego Godin. Mengetahui gerak-gerik wasit Jose Munuera akan mencabut kartunya, si pemain asal Uruguay ini berusaha menghalangi wasit. Ia lalu menyeringai setelah tak mampu mencegah si pengadil mengibaskan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah untuk Diego Costa.

Apa yang terjadi setelahnya adalah ia bertepuk tangan secara sinis untuk keputusan korps baju hitam itu, sembari menunjuk-nunjuk kepala wasit Jose Munuera, seolah hendak mengatakan kepada para penonton bahwa dialah penjahat pada laga malam tadi.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Getafe:

ATLETI: Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Lucas; Correa, Koke, Gabi, Carrasco; Griezmann, Costa

GETAFE: Martinez; Suarez, Djene, Cala, Antunes; Portillo, Mora, Arambarri, Amath; Molina, Angel