Diego Maradona Serang Lionel Messi: Tak Cocok Jadi Kapten

Berita Bola - Diego Maradona yang biasanya mendukung Lionel Messi di Timnas Argentina saat ini mulai kritik sang mega bintang.
Gilabola.com - Diego Maradona yang biasanya mendukung Lionel Messi di Timnas Argentina saat ini mulai kritik sang mega bintang.

Gilabola.com – Legenda sepak bola Diego Maradona menyerang Lionel Messi, menilai kebiasaannya ke toilet 20 kali sebelum laga merupakan pertanda ia tak cocok jadi kapten tim di atas lapangan.

La Pulga sudah tidak pernah membela Albiceleste lagi sejak tersingkir di babak 16 besar pada turnamen Piala Dunia 2018. Namun pelatih sementara timnas Argentina, Lionel Scaloni, tetap berharap agar Messi kembali ke skuad.

Hubungannya dengan media-media Argentina sangat tegang saat ini setelah mereka menuding La Pulga lebih mementingkan Barcelona daripada Albiceleste.

Lionel Messi ke Toilet 20 Kali

Namun Maradona, yang mencatatkan 34 gol dalam 91 penampilan untuk Argentina, menilai pemain berusia 31 tahun itu tak cocok menjadi kapten tim. Ia sangat tegang sebelum sebuah pertandingan dimulai, ditandai dengan bolak balik ke toilet sampai 20 kali.

BACA:  UEFA Rilis Daftar Pemain Nominasi Tim Terbaik Eropa 2018

“Messi pemain yang hebat tapi bukan seorang pemimpin,” ucap legenda hidup Argentina ini pada Fox Sports Mexico. “Sebelum berbicara dengan pelatih dan pemain-pemain lainnya, ia akan bermain PlayStation dulu. Kemudian, di atas lapangan, ia ingin menjadi pemimpin.”

“Sangat sulit membicarakan hal ini. Tapi seseorang yang 20 kali pergi ke toilet sebelum dimulainya laga tidak mungkin menjadi seorang pemimpin.”

BACA:  Barcelona Tanpa Lionel Messi, Tottenham Hotspur Gembira

Stop Perlakukan Lionel Messi Jadi Dewa

“Mari berhenti jadikan Messi layaknya dewa. Messi di Barcelona merupakan pemain hebat dan itu berbeda dengan di timnas Argentina. Saya tidak akan memanggil dia, tapi jangan katakan tidak akan pernah.”

“Lionel Messi merupakan pemain terbaik di dunia bersama Cristiano [Ronaldo].¬†Anda harus menghilangkan jiwa kepemimpinan darinya jika kita ingin melihat Messi yang sesuai harapan.”

Disinggung perihal buruknya prestasi Albiceleste di Piala Dunia 2018 Rusia, Diego Maradona mengaku menyesal memilih Claudio Tapia sebagai presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

“Saya memberikan suara bagi Tapia, yang tidak tahu sama sekali soal sepak bola. Namun ia mengkhianati saya sebab Tapia menunjuk Jorge Sampaoli [sebagai pelatih], yang tidak cukup bagus bagi Argentina,” tambahnya.