Diego Simeone Tak Bisa Dampingi Atletico di Final Liga Europa

Diego Simeone tak akan mendampingi Atletico Madrid di pinggir lapangan di final Liga Europa kontra Marseille, 17 Mei mendatang.
Diego Simeone tak akan mendampingi Atletico Madrid di pinggir lapangan di final Liga Europa kontra Marseille, 17 Mei mendatang.

Gilabola.com – Atletico Madrid tak akan didampingi oleh pelatih Diego Simeone di pinggir lapangan pada laga final Liga Europa versus Marseille, 17 Mei 2018 mendatang. Ada apa dengan pelatih asal Argentina itu?

Simeone terpaksa harus menyaksikan pasukannya bertanding nanti dari tribun penonton menyusul adanya hukuman yang diterimanya dari UEFA. Sang pelatih dilarang mendampingi timnya di pinggir lapangan dalam empat pertandingan Eropa.

Skorsing empat pertandingan yang diberikan UEFA itu terjadi setelah Diego Simeone melakukan protes keras kepada ofisial pada semifinal leg pertama kontra Arsenal di London dua pekan lalu. Dia diusir dari lapangan pada menit ke-12.

Dia telah menjalani satu pertandingan dari hukumannya tersebut, yaitu saat Atletico mengalahkan Arsenal 1-0 pada semifinal leg kedua Liga Europa di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dini hari WIB kemarin.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dengan demikian maka ada tiga laga lagi yang dilalui Atletico tanpa didampingi oleh Simeone, termasuk dalam laga final Liga Europa kontra Marseille yang akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais pada Kamis (17/5) dini hari WIB mendatang.

Simeone juga masih akan absen di dua pertandingan Eropa berikutnya. Misalnya jika Atletico tampil sebagai juara dan harus tampil di Piala Super Eropa, maka dia belum bisa duduk di bangku tim.

Selain diskorsing, Simeone juga dihukum membayar denda sebesar 10 ribu Euro atau sekitar Rp 166,5 juta. Denda dengan jumlah yang sama juga diberikan oleh UEFA kepada Atletico atas insiden pelemparan sejumlah benda ke lapangan oleh fansnya pada semifinal leg pertama.