Dilema Erik ten Hag, Mainkan Altay Bayindir Atau Tom Heaton Sebagai Pengganti Andre Onana?

Gilabola.com – Erik ten Hag, manajer Manchester United, kini dihadapkan pada tantangan besar dalam menentukan penjaga gawang untuk pertandingan Piala FA melawan Newport County pada hari Minggu mendatang.

Keputusan ini menjadi semakin rumit karena Andre Onana tidak akan tersedia untuk pertandingan tersebut, sedangkan Erik ten Hag harus mempertimbangkan apakah akan memilih pemain muda atau berpengalaman.

Maksudnya adalah bahwa dengan absennya Andre Onana sebagai kiper utama karena AFCON, maka bos The Red Devils harus membuat keputusan apakah Altay Bayindir atau Tom Heaton yang akan dimainkan di bawah mistar.

Pada saat bersamaan, Erik ten Hag menyadari pentingnya menjaga citra timnya dan menghindari kekalahan memalukan di salah satu pertandingan Piala FA terbesar sepanjang sejarah.

Andre Onana, kiper pilihan utama senilai £47 juta, saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama timnas Kamerun di Piala Afrika, dan tidak dapat ikut serta dalam pertandingan.

Dengan absennya kiper utama itu, Erik ten Hag harus membuat keputusan sulit mengenai siapa yang akan mengisi posisi penjaga gawang karena dia memiliki dua penjaga gawang lain yang diap diturunkan.

Kiper berpengalaman Tom Heaton, yang bergabung dengan United pada tahun 2021 sebagai pelapis, menjadi salah satu opsi. Meskipun Heaton berusia 37 tahun dan jarang tampil untuk tim utama, dia membawa pengalaman yang berharga.

Di sisi lain, ada penjaga gawang cadangan lainnya yaitu Altay Bayindir, pemain muda berusia 25 tahun yang bergabung dengan Manchester United dari Fenerbahce pada September lalu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski belum melakukan debutnya untuk United, Bayindir memiliki potensi besar sebagai pelapis Onana. Erik ten Hag dihadapkan pada dilema antara pengalaman Heaton atau potensi Bayindir.

Keduanya sejauh ini juga sama-sama belum bermain bagi The Red Devils di musim ini karena saking fanatiknya bos Belanda pada Andre Onana, bahkan jika kiper itu kerap melakukan blunder dan kesalahan.

Tom Heaton, yang terakhir kali tampil dalam kemenangan Piala Liga  atas Nottingham Forest pada Februari 2023, mungkin menyumbangkan pengalaman dan ketenangan di bawah tekanan.

Sementara itu, Altay Bayindir, yang belum melakukan penampilan untuk Manchester United sejauh ini, masih menunggu momen debutnya dan memberikan dimensi kekinian sebagai kiper modern.

Erik ten Hag, dalam mengambil keputusan, menyadari bahwa mereka memiliki dua opsi yang berbeda dan keduanya membawa keunikan tersendiri, dengan keduanya sama-sama punya kesempatan untuk membuktikan diri lebih baik daripada kiper utama Andre Onana.