Dipanggil Timnas Brasil, Roger Ibanez Ungkap Satu Nama yang Paling Berpengaruh

Roger Ibanez beberkan orang yang berpengaruh besar sampai dipanggil Tite untuk perkuat timnas Brasil.

Roger Ibanez telah mendapatkan panggilan memperkuat timnas Brasil di jeda internasional bulan September ini. Sang pemain langsung mengungkapkan orang yang membuatnya sampai bisa dipanggil tim Samba.

Pemain yang masih 23 tahun awalnya kurang dikenal banyak pecinta sepak bola. Dia memulai kariernya di Eropa bersama Atalanta. Klub Liga Italia membawanya pada 2019 dari Fluminense.

Pada Januari 2020, Roger Ibanez dipinjam ke AS Roma. Tapi sang pemain akhirnya dikontrak permanen oleh Giallorossi. Musim lalu, dia sering mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho baik di Liga Italia dan Eropa.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hasilnya, sang pemain berhasil memberikan trofi Liga Konferensi Eropa untuk AS Roma. Penampilannya teus meningkat. Pada awal msuim 2022/23, dia sudah tampil dalam 7 pertandingan dan mencetak 1 gol di Serie A.

Rupanya penampilannya yang mengesankan di level klub mendapatkan perhatian dari Tite. Pelatih timnas Brasil memanggil Ibanez untuk laga internasional bulan September 2022 masing-masing kontra Ghana dan Tunisia.

Bagi Roger Ibanez pemanggilan ini sangat spesial. Pasalnya, untuk pertama kalinya dia dipanggil memperkuat timnas senior Brasil. Dan sang pemain ungkap orang berpengaruh besar sampai dia bisa mendapatkan panggilan internasional pertamanya.

Kata Ibanez dikutip dari romapress.net, bahwa Jose Mourinho adalah orang yang banyak membantu mengembangkan karier sepak bolanya. Sang pemain pun menyebutkan dia adalah orang yang membuatnya bisa bergabung dengan timnas Brasil asuhan Tite.

Sebagai informasi, Roger Ibanez hingga pekan ketujuh Liga Italia selalu bermain selama 90 menit di bawah asuhan Mourinho termasuk ketika bertemu Atalanta.

Sang bek sebetulnya sudah pernah memperkuat Brasil, tetapi semuanya baru di U-23 saja. Oleh sebab itu, jika dimainkan oleh Tite pada jeda internasional bulan September membuatnya akan mengukir sejarah bersama tim Samba.

BANDARTOGEL77