Dipuji Didier Drogba Sebagai Pahlawan, Simon Kjaer Ingin Move On dari Christian Eriksen

Simon Kjaer mengaku harus move on setelah insiden rekan senegaranya di timnas Denmark Christian Eriksen selama Euro 2020 lalu dan yakin ini adalah momen terbaik dalam kariernya setelah masuk 30 besar Ballon d’Or.

Simon Kjaer masuk dalam daftar 30 nominasi untuk Ballon d’Or dan berakhir di urutan ke-18. Superstar Paris Saint-Germain Lionel Messi yang akhirnya keluar sebagai pemenang, memenangkan penghargaan untuk ketujuh kalinya dalam karirnya. Dia mengalahkan Robert Lewandowski [Bayern Munchen] dan Jorginho [Chelsea] yang menyelesaikan di tiga besar.

“Itu momen terbaik dalam karir saya, saya berada di daftar 30 besar malam ini dan saya membantu Milan lolos ke Liga Champions musim lalu,” kata Simon Kjaer selama gala penghargaan di Paris. “Kami adalah penantang Scudetto musim ini, saya selalu berusaha untuk meningkatkan selama karir saya, saya tidak pernah meragukan karakter saya. Tidak mengejutkan bagi saya untuk berada di sini.”

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Simon Kjaer adalah orang pertama yang memberikan bantuan penyelamatan jiwa kepada rekan setimnya di timnas Denmark Christian Eriksen ketika dia pingsan di lapangan karena serangan jantung di Euro selama musim panas.

Dia kemudian mendapatkan pujian dari Didier Drogba selama gala penghargaan Ballon d’Or 2021, dengan legenda Pantai Gading itu berkata, “Pria ini adalah pahlawan, ini lebih besar dari sepak bola dan kami. Kjaer menyelamatkan nyawa rekannya, Christian Eriksen. Tidak semua pahlawan super memakai jubah.”

Kini bek AC Milan mengatakan bahwa dia memang tidak akan melupakan insiden Christian Eriksen selama Euro 2020 tersebut, tapi menegaskan bahwa dia sudah saatnya move on dari kejadian tersebut.

Dia kemudian berkata setelah gala penghargaan, “Itu adalah sesuatu yang tetap ada di hati saya, tetapi, perlahan, saya harus move on, meskipun saya menghormati semua pertanyaan tentang itu. Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan.”

BANDARTOGEL77