Disanjung Luis Milla, Begini Tanggapan Stefano Lilipaly

Berita Bola, Stefano Lilipaly, Luis Milla, Timnas Indonesia U-23, Asian Games
Gilabola.com - Stefano Lilipaly katakan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Taiwan dengan skor 4-0 di Asian Games, Minggu (12/8), adalah hasil kerja sama tim.

Gilabola.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla memberikan pujian kepada tiga pemain senior yang berkontribusi besar dalam kemenangan Garuda Muda 4-0 atas Taiwan di laga pertama Grup A Asian Games 2018, Minggu (12/8) malam WIB.

Ketiga pemain senior itu adalah kiper Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves. Mereka masuk untuk mengisi slot tiga pemain senior yang dibolehkan memperkuat Timnas U-23 di ajang Asia Games.

Tidak sia-sia Luis Milla memilih ketiga pemain senior itu. Karena mereka langsung berandil besar dalam kemenangan atas Taiwan.

Stefano Lilipaly mencetak dua gol dan satu assist, Beto Goncalves menyumbang satu gol, sedangkan Andritany sukses menjaga gawang tetap clean sheet. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Mohammad Hargianto di injury time.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dalam jumpa pers usai pertandingn, Milla mengaku dirinya tak salah dalam keputusan memilih tiga pemain senior itu. Dia mengaku untuk memilih pemain senior itu bukanlah hal mudah, karena para pemain itu harus memenuhi beberapa syarat.

“Saya beruntung sekali sudah satu setengah tahun berada di Indonesia dan kami tahu, ketika kami mendatangkan pemain senior, kami ingin agar mereka bisa membantu kedalaman tim, kami butuh profesionalisme mereka. Kami juga butuh mereka agar menjadi contoh buat pemain muda,” kata Milla tentang kritetia pemain senior yang dipilihnya.

“Selain aspek dari olahraga yang kami nilai sebelum memilih siapa pemain senior datang, kami selalu melihat seberapa penting dia punya pengalaman, terus image yang bisa diberikan kepada anak-anak (pemain muda) seperti apa,” tambahnya.

Menggapi pujian dari Milla, Stefano Lilipaly enggan terbuai. Menurut dia, kemenangan yang diraih Indonesia atas Taiwan ini bukan karena perannya seorang. Menurut dia kemenangan itu adalah hasil kerja keras semua pemain.

“Saya sangat senang bisa cetak gol dan bisa bantu tim dapat kemenangan. Tapi, kami menang karena ini kerja keras semua pemain. Yang paling penting tim dapat tiga poin di laga pertama ini,” kata bintang asal klub Bali United itu.