Ditunda, Jadwal Baru Liverpool Kontra Arsenal di Leg Pertama Semifinal Piala Liga Sudah Ditentukan

Harapan Liverpool untuk menunda leg pertama semi-final Piala Liga melawan Arsenal akhirnya terwujud. Lalu, kapan pertandingan itu akan digelar?

Gilabola.com – Pertemuan kedua tim papan atas Inggris di ajang perebutan piala pada Jumat (7/1) dini hari akhirnya harus alami penundaan.

The Gunners semula dijadwalkan untuk menjamu The Reds di Emirates Stadium, tapi laga ini akhirnya urung digelar karena tingginya angka kasus Covid-19 di kubu tim tamu.

“Pertandingan leg pertama semi-final Piala Liga antara Arsenal dan Liverpool yang harusnya digelar pada Kamis malam, 6 Januari 2022 (waktu setempat) akhirnya harus ditunda, menyusul permintaan resmi dari pihak tim tamu, terkait tingginya kasus positif terpapar di antara kalangan manajemen dan staf bermain,” demikian pernyataan resmi pihak Liga Sepak Bola Inggris (EFL).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Pihak EFL akan terus berdiskusi dengan kedua klub selama 48 jam ke depan, untuk mengetahui apakah pertandingan bisa dilanjutkan, tapi perkembangan signifikan selama periode ini sudah membuat klub melaporkan jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat,” lanjut pernyataan tersebut, seperti dilansir Football.London.

Lalu, apakah itu terkait dengan kapan pertandingan tersebut akan kembali dimainkan? Ya, pertandingan leg semi-final kemungkinan besar akan digelar pada hari ketika leg kedua harusnya digelar, yakni pada Jumat (14/1) dini hari WIB, dan bertempat di Anfield. Lalu, leg keduanya mundur pada 21 Januari dan akan dilangsungkan di Emirates.

Dengan dibatalkannya pertemuan Arsenal dengan Liverpool tengah pekan ini, maka laga The Gunners berikutnya adalah tandang ke Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA, yakni pada Senin (10/1) dini hari WIB.

Lalu, beberapa hari berikutnya, The Gunners baru akan mainkan leg pertama semi-final Piala Liga melawan Liverpool – hanya beberapa hari sebelum mereka menggelar laga bertajuk Derby London Utara melawan Tottenham pada Minggu (16/1) malam.

Arsenal harusnya bertanding melawan Burnley pada Sabtu sore berikutnya. Namun dengan mundurnya kedua leg pertandingan kontra Liverpool,  maka The Gunners hanya punya waktu dua hari sebelum bertanding melawan The Clarets. Hal itupun sekarang bisa diatur ulang mengingat padat jadwal pertandingan di tahap ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO