Donyell Malen Diharapkan Selalu Starter di Euro

Gilabola.com – Wesley Sneijder desak Frank de Boer agar selalu memainkan Donyell Malen sejak menit awal saat timnas Belanda tampil di Euro 2020.

Timnas Belanda pada ajang Euro edisi kali ini memanggil empat penyerang tengah di antaranya Wout Weghorst, Memphis Depay, Luuk de Jong dan Malen.

Namun, Frank de Boer selaku juru taktik lebih suka memainkan Wout Weghorst dan Memphis Depay sebagai starter. Hal tersebut dibuktikan dalam lima laga terakhir internasional Donyell Malen hanya satu kali bermain dari menit awal melawan Turki di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kendati Weghorst dan Depay sedang dalam performa yang bagus, namun Wesley Sneijder yang pernah berkarier di Liga Italia bersama Inter Milan meminta Frank de Boer untuk memainkan striker milik PSV Eindhoven tersebut. Pasalnya, jika sering dimainkan ia meyakini akan dapat membuat kejutan di Euro 2020

Berbicara kepada Voetbal International Live Show, mantan pemain timnas Belanda tersebut mengatakan Donyell Malen merupakan seorang pemain sepak bola lini depan yang hebat.

Channel Gilabola di Youtube

Menurut Wesley Sneijder, jika Frank de Boer selaku pelatih terus memberikan sang striker kesempatan tampil di tim utama dapat membuat sensasi di Euro 2020. Ia terang-terangan menyebutkan kalau sangat kagum dengan pemain muda PSV Eindhoven itu.

Bahkan ia menilai andai De Boer berani menduetkan Donyell Malen dan Memphis Depay akan menguntungkan timnas Belanda di lini depan. Sebab, keduanya punya pergerakan yang merepotkan. Sehingga dapat membuat Oranje punya banyak peluang dalam pertandingan. Sedangkan Wout Weghorst dinilai sebagai seorang penyerang yang statis.

Sebagai informasi, timnas Belanda berada di grup C bersama Austria, Makedonia Utara, dan Ukraina.

Sementara di laga pembuka Euro 2020 timnas Belanda akan menghadapi Ukraina di Johan Cruijff ArenA, Senin (14/6) dini hari WIB. Patut dinantikan apakah Frank de Boer bakal memainkan Donyell Malen atau tidak. Sedangkan sang striker kabarnya kini diminati oleh West Ham United.

AHABET
AHABET