Dramatis! Olympiakos Singkirkan Arsenal dari Liga Europa Melalui Gol Tandang!

Hasil Liga Europa - Arsenal vs Olympiakos - Pape Abou Cisse

Gilabola.com – Arsenal tersingkir dari Liga Europa usai kalah gol tandang dari Olympiakos meski agregat berakhir 2-2, pertandingan dramatis hingga babak perpanjangan waktu!

Arsenal yang menjamu Olympiakos di laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates pada hari Jumat (28/2) dini hari tadi, gagal mempertahankan keunggulan 1-0 yang sudah mereka raih di leg pertama. Gol dari Pape Abou Cisse di babak kedua merubah agregat menjadi imbang 1-1 dan pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Di babak pertama kedua kubu menemui kebuntuan dengan mengakhiri 45 menit pertama tanpa ada gol yang tercipta. Sebenarnya bukan sama sekali tak ada gol, Alexandre Lacazette sempat menjebol gawang Olympiakos di menit ke-39, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena ia sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Dengan semangat tinggi untuk bisa menyamakan agregat, pemain Olympiakos langsung tancap gas di babak kedua. Di menit ke-53, tim tamu mendapatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Mathieu Valbuena, bola diarahkan ke mulut gawang dan Pape Abou Cisse melompat tinggi menyundul bola menjebol gawang Bernd Leno, dan bubarlah keunggulan agregat Arsenal. Skor 0-1 dan agregat menjadi imbang 1-1.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Usai gol Pape tersebut, bola lebih banyak dimainkan di tengah lapangan dan kini kedua kubu berusaha keras untuk mencetak gol. Tim tamu sedikit lebih mengancam dan Arsenal baru tampil lebih menekan di 10 menit terakhir babak kedua dan mendapatkan beberapa peluang namun masih gagal dikonversi menjadi gol.

Namun hingga wasit mengakhiri babak kedua, skor masih bertahan 0-1 dan agregat masih 1-1, pertandingan antara Arsenal vs Olympiakos dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Sebagai catatan, The Gunners telah mencapai setidaknya hingga babak semi-final dalam dua penampilan sebelumnya di ajang Liga Europa, sementara itu, Olympiakos setidaknya ingin melangkah lebih jauh atau setidaknya menyamai penampilan terbaik mereka sebelumnya.

Di babak perpanjangan waktu 15 menit pertama, masih belum ada gol yang tercipta meski kubu Olympiakos yang lebih nyaris untuk mencetak gol. Olympiakos menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk mencetak gol di menit 104! Gaspar secara brilian menerobos ke tepi kotak penalti Arsenal, meski ia memiliki banyak waktu, pemain bertahan itu berlari masuk kotak penalti untuk menyambut bola dan dengan liar menembakkan tendangan voli jauh dari sasaran!

Demikian pula di babak perpanjangan waktu kedua, Olympiakos benar-benar membuat jantung penonton di Stadion Emirates berdegup kencang! Di menit 108, Masouras melepaskan tendangan melengkung yang tampaknya sudah tepat mengarah ke gawang Bernd Leno, sayangnya bola menghantam mistar gawang!

Namun semuanya berubah di menit ke 113, Stadion Emirates meledak seketika kala sang kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berhasil menjebol gawang Olympiakos dan merubah kedudukan menjadi 1-1 dan agregat 2-1!

Umpan silang Ozil usai sempat dibelokkan oleh Martinelli dan membuat bola sedikit terangkat, Aubameyang menyambut bola dengan melepaskan tendangan gunting spektakuler dan bola melesat menjebol gawang Jose Sa! Dramatis!

Di saat fans Arsenal hendak pesta pora merayakan keunggulan agregat tim kesayangannya, sebuah sepak pojok berhasil dihalau oleh Bernd Leno namun bola dikembalikan melalui crossing Masouras dihajar oleh Youssef El-Arabi menjebol gawang Arsenal! Ogh tidak, Emirates seketika sepi! Skor 1-2 dan agregat 2-2 namun Arsenal kalah gol tandang!

Susunan Pemain

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang (captain), Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette. Cadangan: Emiliano Martinez, Sokratis Papastathopoulos, Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Joe Willock, Matteo Guendouzi, Gabriel Martinelli.

OLYMPIACOS (4-3-3): Jose Sa; Omar Elabdellaoui (captain), Ousseynou Ba, Pape Abou Cisse, Kostas Tsimikas; Guilherme, Mady Camara, Andreas Bouchalakis; Lazar Randelovic, Youssef El-Arabi, Mathieu Valbuena. Cadangan: Ilias Karargyris, Bruno Gaspar, Vasilis Torosidis, Avraam Papadopoulos, Maximiliano Lovera, Giorgos Masouras, Emiliano Bullari.