Drawing Piala FA: Rekor Pertemuan Tuchel vs Guardiola Meresahkan Chelsea

Gila Bola – Chelsea kebagian Manchester City pada drawing Piala FA babak semi final yang dilakukan pada Senin dinihari 22 Maret 2021. Rekor pertemuan Thomas Tuchel menghadapi Pep Guardiola sama sekali tidak menyenangkan.

Drawing Piala FA untuk babak empat besar sudah selesai dilakukan tadi malam saat turun minum pertandingan perempat final Leicester City vs Manchester United yang usai dengan skor 3-1, dan mempertemukan Chelsea versus Manchester City serta Leicester versus Southampton.

Hasil drawing itu tidak terlalu menyenangkan bagi the Blues mengingat sejarah pertemuan pelatih anyar mereka tersebut melawan Pep Guardiola, yang memihak sang manajer kelahiran Catalonia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Keduanya banyak sekali bertemu saat Tuchel masih menangani Mainz 05 dan kemudian Borussia Dortmund, dan Guardiola tengah mengasuh Bayern Munchen. Bagaimana rekor pertemuan kedua manajer ini? Catatan Tuchel adalah satu draw dan lima kekalahan.

Sebenarnya jika dibatasi hanya pada 90 menit pertandingan maka catatan pertemuan keduanya adalah dua kali hasil imbang dan empat kekalahan. Tapi satu merupakan final DFB Pokal 2015/2016 dan hasil imbang BVB vs FCB harus diselesaikan lewat adu penalti, yang berujung kemenangan Bayern Munchen.

Dua kekalahan diderita Tuchel saat mengasuh Mainz 05 tapi hal itu sama sekali tidak mengejutkan mengingat kualitas kedua tim yang berbeda kelas, sementara Guardiola di saat yang sama berhasil mengangkat derajat Die Roten menjadi tim yang sama sekali berbeda, bermain dengan kompak, operan-operan cepat dan pendek khasnya dan dominasi atas bola.

Chelsea di bawah asuhan Tuchel sama sekali belum menjajal kekuatan City di ajang Liga Inggris dengan pertandingan terkini keduanya terjadi 3 Januari 2021 ketika the Blues masih di bawah penanganan Frank Lampard. The Blues kalah 1-3 saat itu, yang merupakan balas dendam yang manis setelah setahun sebelumnya pada 25 Januari 2020 klub sepak bola London itu mengalahkan Skyblues dengan skor 2-1.