Dries Mertens Diburu Dua Raksasa Inggris

Napoli Marek Hamsik Dries Mertens

Gilabola.com – Performa apik penyerang Napoli, Dries Mertens, telah menarik minat banyak klub top Eropa. Di antaranya adalah dua klub raksasa dari Liga Premier Inggris.

Menurut berita yang dilansir Tribalfootball, dua klub rival sekota, Manchester United dan Manchester City kini tengah bersaing dalam perburuan tanda tangan pemain asal Belgia kelahiran 29 tahun tersebut.

Manchester United kabarnya melirik Mertens untuk mengisi posisi lowong yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Wayne Rooney. Sedangkan Manchester City tengah bersiap-siap menjaga kemungkinan hengkangnya striker Sergio Aguero.

Masa depan karir Dries Mertens di Napoli tengah dipertanyakan setelah negosiasi kontrak barunya tak berbuah hasil. Il Mattino melaporkan Mertens sendiri sudah bertemu dengan perwakilan dari dua klub asal Manchester pekan ini di lobi sebuah hotel di Naples. Pertemuan berlangsung dua jam antara jam 9-11 waktu setempat.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mertens berlabuh di Stadion San Paolo setelah didatangkan dari PSV Eindhoven pada Juli 2013 dengan biaya transfer sebesar 9,48 juta euro atau setera Rp 134 miliar. Dia muncul sebagai andalan Napoli dalam mendulang gol-gol, sejak klub itu ditinggalkan Gonzalo Higuain pada musim panas 2016 lalu.

Dia telah mengoleksi 18 gol di ajang Serie A musim ini dan menempati posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A. Jumlah tersebut hanya terpaut satu gol dari kemasan bomber Juventus, Gonzalo Higuain, dan Edin Dzeko (AS Roma). Pencetak gol terbanyak masih dipegang penyerang Torino, Andrea Belotti dengan koleksi 22 gol.