Dua Bek Andalan Manchester United Terkapar di Timnas Inggris

Gilabola.com – Dua bek andalan Manchester United, Chris Smalling dan Phil Jones dipulangkan dari Timnas Inggris dengan membawa cedera. Manajer MU, Jose Mourinho kecewa.

Jose Mouriho dikabarkan sangat kecewa dan marah menerima kenyataan dua pemain belakang timnya, Smalling dan Jones, mengalami cedera saat mengikuti kewajiban internasional memperkuat Timnas Inggris.

Chris Smalling dipulangkan oleh pelatih Inggris Gareth Southgate ke Old Trafford, Jumat (24/3), setelah si pemain mengalami cedera lutut dalam pertandingan ujicoba melawan Jerman di Dortmund, Rabu (22/3) lalu.

Sedangkan Jones sudah dipulangkan lebih awal setelah mengalami cedera jari kaki dalam sesi latihan Selasa (21/3) lalu, atau sehari sebelum pertandingan melawan Jerman. Cedera itu didapat Jones setelah terlibat tabrakan konyol dengan rekan seklubnya Chris Smalling dalam sesi latihan itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Cederanya kedua pemain itu sudah tentu sangat merugikan MU karena keduanya adalah pemain kunci di lini pertahanan Tim Setan Merah. Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami itu dan berapa lama mereka akan absen.

Jose Mourinho pun tambah khawatir karena beberapa pemain pilar timnya saat ini juga tengah memperkuat negara masing-masing di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Di antaranya adalah Daley Blind yang membela timnas Belanda, Marcos Rojo yang memperkuat Argentina, Antonio Valencia yang kembali ke Ekuador, dan kiper David de Gea yang memperkuat Spanyol.

Jika para pemain itu mengalami cedera maka MU akan menghadapi krisis besar di lini pertahanan. Itu tentu jadi pukulan berat karena MU akan mengarungi jadwal berat di bulan April. Mereka akan bertanding di babak perempat final Liga Europa melawan Anderlecht, dan melawan Chelsea dan Manchester City di Liga Premier Inggris.