Dua Bek Senior Italia Masih Diragukan Bisa Tampil Hadapi Austria di Euro

Gilabola.com – Dua bek senior dari tim nasional Italia, Alessandro Florenzi serta Giorgio Chiellini kabarnya masih diragukan bisa tampil memperkuat Gli Azzurri pada babak 16 besar Euro menghadapi Austria.

Sukses menjadi juara grup A dengan poin sempurna, sembilan dari hasil tiga kali kemenangan memang membuat Italia terlihat sangat perkasa di Euro 2020. Anak asuh dari Roberto Mancini tersebut juga masih akan menjadi unggulan saat mereka berhadapan dengan Austria pada babak 16 besar kejuaraan tersebut beberapa hari kedepan.

Meskipun terlihat sangat tangguh dan nyaman, tetapi persiapan dari Italia menjelang laga 16 besar tersebut sejatinya tidak sepenuhnya mulus. Gli Azzurri masih diganggu oleh masalah cedera pemain yang dialami oleh dua pemain belakang berpengalaman mereka, Giorgio Chiellini serta Alessandro Florenzi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Florenzi yang akan segera kembali ke AS Roma setelah musim lalu dipinjam PSG hanya sempat tampil selama 45 menit pada laga pertama melawan Turki sebelum digantikan oleh Giovanni Di Lorenzo pada paruh kedua. Menurut kabar dari Sky Sport Italia, Mancini kemungkinan besar masih akan mengandalkan seorang Di Lorenzo saat menghadapi Austria.

Hal tersebut karena kondisi dari Florenzi sendiri tampaknya masih belum maksimal, meskipun hasil cek terakhir menunjukkan adanya peningkatan positif. Namun, pemain berusia 30-tahun itu dinilai tetap akan sulit untuk sepenuhnya pulih pada saat Italia memulai laga mereka di babak 16 besar.

Channel Gilabola di Youtube

Situasi serupa juga tampaknya akan dialami oleh Chiellini yang mengalami cedera pada laga kedua dari Italia saat mereka mengalahkan Swiss. Bek senior milik Juventus itu juga tidak mampu menyelesaikan pertandingan dan harus digantikan oleh Francesco Acerbi, yang kemungkinan juga akan menjadi tandem Leonardo Bonucci saat berhadapadan dengan Austria.

Walaupun Chiellini juga dikabarkan tidak mengalami cedera yang terlalu parah, tetapi kondisinya masih sangat diragukan akan bisa pulih tepat waktu. Karena itulah, Mancini sudah mempersiapkan Acerbi untuk bisa menjadi pilihan utama di sektor belakang bersama Bonucci, karena merasa pemain Lazio itu memiliki kemampuan serta pengalaman yang juga cukup baik jika dibandingkan dengan kandidat-kandidat lainnya dalam skuad Gli Azzurri.

AHABET
AHABET