Dua Bek Tengah Manchester United Bakal Berlabuh di West Brom

Chris Smalling dan Phil Jones

Dua bek tengah senior Manchester United kini menghadapi masa depan karir yang suram di Old Trafford. Kedua pemain itu adalah Chris Smalling dan Phil Jones.

Manajer Jose Mourinho dikabarkan siap melego kedua pemain itu pada musim panas ini setelah mereka lebih banyak keluar masuk ruang perawatan karena cedera pada musim 2016/2017. Smalling disebut-sebut yang paling diprioritaskan untuk dijual setelah MU berhasil memboyong Victor Lindelof.

Smalling ataupun Phil Jones tidak perlu khawatir tak mendapatkan klub musim depan. Karena kini klub West Bromwich Albion telah menyiapkan recana besar untuk memboyong mereka berdua pada musim panas ini, demikian dilaporkan Mirror.

West Brom mengincar keduanya karena khawatir Jonny Evans akan hijrah ke Leicester City, sementara Gareth McAuley kini sudah berusia 38 tahun. Manajer Baggies Tony Pulis memproyeksikan Jones dan Smalling sebagai pengganti ideal untuk Evans dan McAuley.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bos Manchester United Jose Mourinho secara terbuka mengkritik Smalling dan Evans musim lalu karena mereka tidak menunjukkan kemauan keras untuk tampil setelah pulih dari cedera. Padahal di bulan Maret dan April 2017 lalu itu, MU sedang menghadapi laga-laga krusial yang butuh rotasi pemain.

Jika kedua pemain itu pergi, Manchester United masih memiliki stok bek tengah seperti Eric Bailly, Victor Lindelof dan Daley Blind, serta Marcos Rojo yang diperkirakan sudah bisa main lagi setelah pulih dari cedera pada awal 2018 mendatang.