Dua Gol Cepat Bawa Arsenal Lolos ke Putaran Kelima Piala FA

Dua Gol Cepat Bawa Arsenal Lolos ke Putaran Kelima Piala FA

Dua gol cepat bawa Arsenal lolos ke putaran kelima Piala FA, menang atas Bournemouth pada Selasa (28/1) dinihari. Kedua pencetak gol belum lagi mencapai usia 21 tahun.

The Gunners tak butuh waktu lama untuk segera memastikan kelolosan mereka ke putaran kelima Piala FA. Dua gol cepat hanya dalam waktu 26 menit bawa Arsenal lolos ke putaran kelima Piala FA. Hebatnya lagi, kedua gol dicetak oleh pemain muda klub, Bukayo Saka yang masih berusia 18 tahun pada menit kelima dan kemudian Edward Nketiah yang usianya 20 tahun pada menit 26. Dengan hasil ini maka The Gunners akan menjumpai Portsmouth pada putaran kelima kompetisi.

Pertandingan berlangsung kurang seimbang dengan dominasi bola The Gunners mencapai 62% berbanding 38 persen milik tuan rumah. Apa yang mencolok mata adalah, meski unggul jauh dalam dominasi bola tapi hanya tiga tembakan on target berhasil dilepaskan oleh anak-anak Mikel Arteta, selain dua serangan yang gagal mencapai target.

Gol pertama Arsenal datang dari dribble Joseph Willock dari sisi kanan lapangan, menyilang ke sisi kiri, sebelum ia mengirim bola ke Gabriel Martinelli. Sang pemain membuka tubuhnya seakan-akan bersiap menembak, hanya untuk mengoper bola ke Saka, yang melepaskan tendangan keras dari sudut sempit, mengubah papan skor 1-0.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bukayo Saka yang masih berusia 18 tahun kemudian mencatatkan satu assist untuk gol kedua The Gunners. Ia menerima bola dari sisi kanan lapangan yang dikirimkan ke sisi kiri, dan melepaskan satu umpan silang mendatar yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Nketiah. Untuk gol kedua ini ada waktu tunggu yang lama sekali karena wasit mengecek layar VAR untuk memeriksa apakah Martinelli, yang berusaha menyambut bola pertama, dalam posisi offside.

Bournemouth bermain gugup selama babak kedua, nyaris mencetak gol bunuh diri saat satu pemainnya mengirim passing ke belakang ke arah kiper. Beruntung bola meleset ke sisi gawang. Selain itu ada tiga peluang emas lain bagi Arsenal untuk mencetak gol.

Jelang pertandingan berakhir dengan delapan menit extra time, tuan rumah berhasil menipiskan skor menjadi 2-1 setelah Sam Surridge mencetak gol pada menit 95. Skor tetap 2-1 sampai peluit panjang ditiup wasit. Arsenal akan menghadapi Portsmouth pada putaran kelima, usai drawing Piala FA beberapa jam lalu.