Dua Pemain Barcelona Masuk Tim Terbaik Copa America, Minus Lionel Messi

Dua Pemain Barcelona Masuk Tim Terbaik Copa America, Minus Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona menempatkan dua pemainnya; Arturo Vidal dan Arthur Melo, dalam daftar Tim Terbaik Copa America 2019. Sayangnya, tak ada Lionel Messi dalam deretan nama tersebut.

Kedua pemain Blaugrana itu dipilih oleh Kelompok Studi Teknis Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan. Keduanya dinilai berhasil menyelesaikan turnamen tersebut dengan sangat bagus, dan menjadi kunci bagi tim mereka sepanjang kompetisi. Apalagi, Arthur menjadi anggota Timnas Brasil yang menjadi juara di ajang Copa America tahun ini.

Sedangkan Vidal, pemimpin Timnas Chile di Copa America 2019, juga menjadi pemenang dalam dua edisi Copa América sebelumnya. Kali ini, ia berhasil mencapai semi-final, namun harus bertarung di perebutan tempat ke tiga dan kalah dari Argentina.

Adapun starting lineup Tim Terbaik Copa America terdiri dari Alisson (Timnas Brasil), Dani Alves (Brasil), Jose Giménez (Uruguay), Miguel Trauco (Peru), Arthur (Brasil), Leandro Paredes (Argentina), Vidal (Chile), James Rodriguez (Kolombia), Everton Soares (Brasil) dan Paolo Guerrero (Peru).

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tak masuknya nama Lionel Messi memang tidak terlalu mengejutkan. Walau bermasalah di pertandingan terakhir melawan Chile, namun bintang Barcelona tampil menawan di seluruh turnamen walau gagal wujudkan ambisinya untuk mempersembahkan trofi kepada negaranya. Demikian diungkapkan situs resmi Barcelona.

Di momen terakhir turnamen tersebut, saat pengalungan medali untuk tim yang berada di urutan ketiga, Messi menolak terima medali perunggu tersebut usai diusir wasit dan menuding kompetisi Copa America diatur untuk memenangkan Brasil yang menjadi tuan rumah.

Adegan ini menarik perhatian seluruh dunia saat Lionel Messi tak mau terima medali perunggu Copa America, sementara rombongan para pemain La Albiceleste lainnya berbaris menerima kalungan medali juara ketiga usai pertandingan Argentina vs Chile, Minggu (7/7) lalu.

Dalam keterangannya kepada media, striker Barcelona itu mengirimkan sebuah pesan sangat kuat yang akan memerahkan telinga para petinggi Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL), saat ia jelaskan alasannya tak mau terima medali. “Saya tak mau menjadi bagian dari organisasi yang korup,” tandas Messi ketika itu.

Pertandingan perebutan juara ketiga Copa America antara Argentina kontra diwarnai insiden mengejutkan, saat Messi tanpa alasan berarti diusir wasit saat laga baru berjalan 37 menit.