Dua Pemain Pinjaman Kolombia Hancurkan Hati Lionel Messi

Buruknya Argentina, Hancur Oleh Gol-gol Dua Pemain Pinjaman

Argentina dan Lionel Messi dibuat patah hati, kalah 0-2 oleh Kolombia. Buruknya lagi, dua gol itu dicetak oleh dua pemain pinjaman!

Laga Copa America hari Minggu antara Argentina vs Kolombia berakhir dengan skor 0-2. Sementara hasil itu sedikit di luar dugaan bagi Albiceleste, yang lebih mengejutkan adalah gol-gol dihasilkan oleh dua pemain pinjaman di klubnya masing-masing.

Faktanya, dua pemain ini juga bukan starter. Keduanya adalah pemain pengganti di skuad timnas Kolombia, diturunkan pada babak pertama dan bahkan akhir babak kedua. Hal itu memperlihatkan kelas kasta kedua pemain.

Babak pertama pertandingan di Arena Fonte Nova, kota Salvador, itu usai dengan skor 0-0. Sementara timnas Kolombia memiliki sejumlah pemain bintang seperti James Rodriguez dan Radamel Falcao, kedua gol ke gawang Franco Armani dilesakkan oleh Roger Martinez dan Duvan Zapata.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Nama yang kedua pasti lebih sering Anda dengar karena merumput di Serie A. Namun ia bukan pemain utama. Meski dibeli oleh Sampdoria tapi ia dipinjamkan ke Atalanta dan sudah tampil 37 kali sebagai starter untuk La Dea. Sebelum diambil alih oleh La Samp, nasibnya juga pemain pinjaman. Sebagai pemain Napoli pada periode 2013 sampai 2018, ia dipinjamkan dua kali, pertama ke Udinese dan baru kemudian ke Sampdoria.

Nama yang pertama, Roger Martinez, lebih jarang terdengar karena setelah berkarir dari tahun 2013 sampai 2016 di Liga Spanyol, ia memilih pindah ke Jiangsu Suning di Liga Super China, sebelum dipinjamkan kembali ke klub LaLiga Villarreal. Baru tahun lalu menyeberang ke Meksiko untuk bergabung ke Club America.

Jadi ini memang sebuah laga yang menyedihkan bagi Lionel Messi dan kawan-kawan, yang dua kali menjadi runner-up Copa America tahun 2015 dan 2016. Pada babak pertama raksasa Amerika Selatan itu mempertontonkan sesuatu yang akan memalukan jika terjadi di LaLiga atau Premier League. Lionel Messi dan Sergio Aguero yang merupakan sahabat baik dan seharusnya sudah saling klik satu sama lain, gagal mengoper bola satu sama lain.

Babak pertama berlangsung membosankan dengan kedua tim tampil kelewat hati-hati, sementara saling menekan jauh di lapangan tengah, menyebabkan tak ada tembakan tepat sasaran terjadi selama 45 menit pertama.

Peluang terbaik Argentina terjadi menit 62 saat Lionel Messi ditumbangkan secara kasar oleh Juan Cuadrado. Dari tendangan bebas setelahnya, bola mengarah langsung ke David Ospina. Dan empat menit setelahnya dalam sebuah kekacauan di depan gawang Los Cafeteros, kiper Ospina berhasil membersihkan bola dari garis gawang sebelum Messi menyambar bola dengan kondisi gawang kosong, hanya untuk melihat sundulannya melebar. Kedua pemain Albiceleste itu hanya bisa memegangi kepalanya masing-masing. Lihat fotonya di atas.

Dan terbukti itu menjadi kesalahan yang mahal. Dua pemain pinjaman di kubu Los Cafeteros mencetak gol setelah itu. James Rodriguez memberi assist untuk gol pertama tapi sebenarnya ini keahlian individual Roger Martinez yang meliuk-liuk di sisi kiri kotak penalti timnas Argentina sebelum menembak ke sudut terjauh gawang. Sementara gol kedua terjadi empat menit sebelum laga usai dengan Duvan Zapata menyambar umpan Jefferson Lerma dari jarak lima meter.