Dua Pemain Pinjaman Tottenham Hotspur Gagal Selamatkan Timnya Dari Kekalahan

Gila Bola – Laga ujicoba pertama Ange Postecoglou sebagai manajer Tottenham Hotspur berakhir dengan kekalahan, Selasa petang (18/7). Padahal dua pemain Spurs yang baru saja pulang dari masa pinjaman mereka sudah mencetak dua gol. Tapi terlalu sedikit dan terlalu terlambat.

Spurs berhadapan dengan West Ham United pada laga persahabatan di Optus Stadium di kota Perth Australia dan dalam waktu 23 menit sejak kick-off, Spurs tertinggal 2-0 oleh gol-gol Danny Ings dan pemain 18 tahun Divin Mubama.

Dua gol balasan datang setelah itu, sudah menjelang akhir pertandingan, masing-masing oleh Giovani Lo Celso dan kemudian Destiny Udogie. Namun pemain the Hammers asal Italia Gianluca Scamacca memastikan kemenangan skuad David Moyes.

Permainan Agresif dan Terbuka Jadi Penyebab Kekalahan Tottenham Hotspur

Para pendukung tim London putih itu sudah bisa mengintip kira-kira bagaimana performa klub mereka untuk musim baru 2023/24 melalui ujicoba ini. Spurs tampil lebih dominan dan agresif, tetapi itu bukan berarti mereka akan menang.

Dominasi bola pasukan Ange Postecoglou mencapai 59 persen selama 90 menit, dengan skuad asuhan pelatih Australia itu melepaskan 22 percobaan gol selama permainan, 15 kali tepat sasaran, namun hanya dua yang menjadi gol.

Jelas bahwa David Moyes sudah tahu betul resep menghadapi pelatih dengan pendekatan agresif semacam Postecoglou ini. Lihat apa yang dilakukan West Ham. Membiarkan Spurs mengambil alih bola sampai mendekati 60 persen, puas dengan lima percobaan gol saja selama 90 menit dan apa hasilnya? Tiga gol.

Postecoglou Janjikan Permainan Atraktif, Tapi Apa Gunanya Jika Kalah?

Saat kedatangannya pelatih Australia ini menjanjikan akan mengubah permainan Tottenham Hotspur yang selama ini negatif, menjadi atraktif dan maju menyerang. Tetapi jika boleh memilih maka para pendukung the Lilywhites akan lebih suka agar tim kesayangan mereka itu tidak menderita kekalahan.

Dominasi atas bola mendekati 60 persen dan ada 22 kali percobaan gol serta 15 kali serangan tepat sasaran ke gawang lawan yang dijaga Lukasz Fabianski, yang terbukti sangat kuat, ditambah dengan lini belakang tim mampu menetralisir serangan-serangan Tottenham.

Siapakah Giovani Lo Celso dan Destiny Udogie?

Lo Celso asal Argentina dan mencetak gol pada menit 69, sementara itu Udogie yang merupakan bek Italia berumur 20 tahun melesakkan gol ke gawang lawan pada menit 72.

Lo Celso baru saja pulang dari satu masa pinjaman di Villarreal di Liga Spanyol, sementara bek kiri Udogie dari Udinese di Liga Italia. Mereka merupakan dua pemain yang baru diturunkan Ange Postecoglou selama paruh kedua permainan ujicoba di Perth ini.

Jadwal Pramusim Tottenham Berikutnya

Spurs akan menghadapi Leicester City pada laga pramusim berikutnya di Rajamangala Stadium di kota Bangkok Thailand pada 23 Juli sore hari.

Kemudian melawan Lion City Sailors di Singapura selang tiga hari kemudian, dengan laga persahabatan kontra Shakhtar Donetsk sudah menunggu pada 6 Agustus di kota London, selain di kandang Barcelona pada 9 Agustus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!