Dua Rekor Dejan Kulusevski Usai Kemas Dua Assist Saat Swedia Menang 3-2 vs Polandia

Gilabola.com – Dejan Kulusevski membuktikan bahwa dia layak mendapatkan tempat di starting XI Swedia lewat penampilanya yang luar biasa dalam laga terbaru negaranya melawan Polandia di Grup E Euro 2020.

Swedia meraih kemenangan krusial 3-2 atas Polandia di laga pamungkas Grup E mereka di Stadion Krestovsky, Rusia pada Rabu (23/6) WIB untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Eropa.

Penyerang muda Juventus, Dejan Kulusevski, punya peran penting bagi kemenangan negaranya usai masuk sebagai pemain pengganti menit ke-55 untuk menggantikan Robin Quaison.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hanya empat menit setelah masuk ke lapangan, dia kemudian menyediakan assist bagi gol kedua Emil Forsberg untuk membuat skor menjadi 2-0, sayang Polandia sempat bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui brace Robert Lewandowski.

Tapi di masa injury time menit ke-92, Dejan Kulusevski kemudian kembali menyediakan assist bagi Swedia, kali ini untuk pemain pengganti lain Viktor Classon yang akhirnya mencetak gol kemenangan bagi negaranya dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk lolos dari Grup E sebagai juara Grup.

Dengan melakukannya itu, Dejan Kulusevski kini menjadi satu-satunya pemain yang lahir sejak tahun 2000 yang memberikan assist di dua turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia).

Dejan Kulusevski (21 tahun, 59 hari) juga kini menjadi pemain termuda yang memberikan dua assist dalam satu pertandingan di Kejuaraan Eropa sejak Cesc Fabregas (21 tahun, 53 hari) v Rusia pada 2008.

Selama dua pertandingan sebelumnya, penyerang Juventus itu sama sekali tak dimainkan oleh manajer Jan Olof Anderson dan kini Dejan Kulusevski membuktikan bahwa dia layak diperhitungkan untuk laga selanjutnya Swedia di babak 16 besar, dengan mereka dijadwalkan bertemu tim peringkat ketiga Grup A/B atau C di Hampden Park, Glasgow.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO