Dua Wonderkid Barcelona Dipanggil Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia

Gilabola.com – Dua wonderkid Barcelona masuk dalam skuad sementara Timnas Spanyol untuk Piala Dunia Qatar.

Menurut laporan Diario AS, pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique telah memilih 55 pemain yang akan dipanggilnya ke skuad sementara jelang Piala Dunia 2022. Termasuk dalam nama-nama tersebut adalah dua pemain remaja Barcelona, Ansu Fati dan Alejandro Balde.

Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera digelar kurang dari satu bulan lagi, dan tim-tim sudah mulai mengungkap skuad awal mereka untuk turnamen tersebut. Sebanyak 55 pemain bisa dipanggil ke skuad sementara yang nantinya akan mengusut menjadi hanya 26 pemain.

Bek Barcelona yang cedera, Ronald Araujo, dipanggil ke skuad sementara Uruguay pada awal bulan ini, sementara dua pemain asal Belanda Memphis Depay dan Frenkie de Jong juga masuk dalam roster Oranje.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sekarang, diungkapkan Barca Universal, Ansu Fati dan Alejandro Balde juga dipanggil ke kamp latihan Timnas Spanyol. Namun, Enrique meminta pada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) agar tak mempublikasikan lebih dulu daftar skuad sementaranya kepada publik.

Alasannya, dalam daftar tersebut ada beberapa pemain yang saat ini masih cedera dan diragukan bisa bermain di Piala Dunia Qatar.

Ansu Fati tak dipanggil Enrique di beberapa laga internasional Spanyol sebelumnya. Namun pelatih yang juga pernah menangani Barcelona itu mengatakan, kurangnya menit bermain penyerang muda tersebut dan masalah cedera yang dialaminya belakangan ini menjadi alasan bagi Enrique untuk sementara tak memanggil Fati.

Dalam situasi Ansu Fati, sejauh masalah waktu bermain belum kembali normal, pemain muda yang masih berusia 19 tahun itu sudah tunjukkan tanda-tanda bahwa ia mulai kembali ke performa aslinya di laga terakhir Barca dan sudah diperhitungkan untuk masukk dalam daftar final skuad La Roja yang akan terbang ke Qatar.

Sedangkan Balde, sejumlah laporan menyebutkan pemain 18 tahun itu bisa menjadi pemain mengejutkan yang dipilih Enrique untuk Piala Dunia tahun ini, menyusul penampilannya yang menawan di tahun ini.

Dengan demikian masuknya Balde ke dalam daftar awal Timnas Spanyol tidak sepenuhnya mengejutkan, karena ia tetap berada di belakang Jose Gaya dan Jordi Alba dalam urutan permainan La Roja.

Bintang Barcelona lainnya seperti Sergio Busquets, Eric Garcia, Pedri, Pablo Gavi dan Ferran Torres sudah dipastikan akan memperkuat Spanyol, mengingat mereka dinilai sebagai pemain penting dalam rencana Enrique.

Yang menarik sekarang adalah, apakah Fati atau Balde akan masuk dalam daftar terakhir Spannyol yang berisi 26 pemain, dan baru akan diumumkan Enrique pada 11 November 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
Sebelumnya8 PEMAIN BOLA TERBAIK DUNIA 2022! Paling Berbahaya, Haus Gol dan Jagoan Assist!
SelanjutnyaYouri Tielemans Dihubungkan dengan 2 Klub, Brendan Rodgers Berikan Tanggapan