Eden Hazard Operasi Lagi, Absen di Sisa Musim dan Euro 2020

Gila Bola – Eden Hazard harus kembali jalani operasi dan dipastikan absen di sisa musim ini. Pemain internasional Belgia itu bahkan akan absen di Piala Eropa pada pertengahan tahun ini.

Nasib nahas Hazard di Real Madrid tampaknya akan berlanjut, setelah ia kembali cedera saat baru saja merumput lagi. Mantan bintang Chelsea itupun dinyatakan harus naik meja operasi karena masalah pada engkel kirinya.

Hazard datang ke Bernabeu dengan transfer senilai 88 Juta Poundsterling pada tahun 2019. Sejak saat itu ia sudah alami delapan kali cedera di klub raksasa Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pekan ini, Eden Hazard dikabarkan harus kembali ke ruang operasi dalam beberapa pekan mendatang itu menyembuhkan masalahnya itu, sekali lagi. Tapi, tampaknya, cara itu akan membuatnya absen di sepanjang musim ini maupun gelaran Euro 2020 yang diundur hingga tahun ini.

Penampilan terakhirnya untuk Los Blancos terjadi hanya 15 menit saja, yakni saat Real Madrid menang 2-1 atas Elche pada hari Sabtu (13/3). Usai pertandingan, ia dinyatakan alami ‘masalah otot’.

Menurut Daily Mail, Hazard pun mengaku sangat muak dengan masalah cedera yang terus-menerus dialaminya, hingga tindakan operasi dianggap sebagai opsi paling layak untuk melenyapkan masalah pergelangan kaki yang dia alami, secara permanen.

Eden Hazard juga dikabarkan merasa tidak nyaman, sejak terakhir kali ia jalani operasi. Pasalnya, saat berlari, ia terus-menerus merasa sakit pada bagian pergelangan kakinya.

Gelandang serang berusia 30 tahun itu terakhir kali dioperasi di Dallas pada Maret 2020. Saat itu ia alami cedera serius di laga melawan PSG pada November tahun sebelumnya. Kini, hanya setahun kemudian, Hazard kembali naik meja operasi akibat cedera.

Hebatnya lagi, pemain Belgia itu sudah absen dalam 57 persen pertandingan yang dilakoni Real Madrid sejak ia bergabung dengan klub tersebut, yakni absen di 48 dari 84 pertandingan, di mana jumlah absensi itu alami peningkatan dalam hitungan pekan dan beberapa bulan saja.

Tentunya, kondisi cedera terakhir yang kembali dialami Eden Hazard menjadi tamparan keras bagi pelatih Zinedine Zidane, yang berharap bisa mengandalkan pemain itu untuk membantu timnya di periode penting saat ini.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat tiga dengan selisih enam poin di belakang rival sekotanya yang saat ini di posisi teratas, Atletico Madrid. Pekan ini, Madrid pun berpeluang melaju ke perempat-final Liga Champions, setelah memimpin 1-0 atas Atalanta di leg pertama babak 16 besar. Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua pada Rabu (17/3) dini hari.

Daftar Cedera Hazard:
Agustus 2019: Hamstring (1 bulan)
Oktober 2019: Engkel (3 bulan)
Februari 2020: Engkel (3 bulan)
September 2020: Engkel (1 bulan)
September 2020: Otot kaki (1 bulan)
November 2020: Hamstring (1 bulan)
Januari 2021: Paha (6 pekan)
Maret 2021: Otot (6 pekan)