Edin Dzeko Berhasil Buat Fonseca Sumringah

Gilabola.com – Paulo Fonseca puji Edin Dzeko usai tampil mengesankan dalam kemenangan 2-0 AS Roma atas SC Braga, Jumat (19/2) dini hari WIB.

Laga 32 besar Liga Europa leg pertama yang tersaji di Estadio Municipal de Braga, klub papan atas Liga Italia sudah unggul di menit kelima lewat penyerang internasional Bosnia and Herzegovina itu.

Pada paruh kedua laga, AS Roma unggul jumlah pemain lantaran pemain SC Braga yakni Ricardo Esgaio mendapatkan kartu kuning yang kedua dari wasit. Klub Liga Italia itu pun belum puas dengan satu gol dan hasilnya mereka menambahnya lagi di menit ke 86 lewat Borja Mayoral. Ia sendiri tampil di laga tersebut usai menggantikan Edin Dzeko.

Advertisement
K9Win
K9Win

Hingga laga usai papan skor tidak berubah tetap 2-0 untuk kemenangan AS Roma. Sedangkan kemenangan diraih di Portugal tentu saja menjadi modal yang bagus untuk tim asuhan Paulo Fonseca untuk menatap leg kedua Liga Europa menjamu SC Braga.

Seusai pertandingan, sang pelatih senang dengan penampilan Edin Dzeko dan ia juga memuji Jordan Veretout lantaran bermain oke sebagai bek sayap.

Berbicara kepada Sky Italia, Paulo Fonseca mengatakan secara keseluruhan AS Roma bermain bagus. Ia pun berterima kasih kepada Jordan Veretout lantaran bermain sangat baik kontra SC Braga.

Selain itu, Fonseca juga mengungkapkan Edin Dzeko bermain bagus melawan klub asal Portugal dan begitu juga dengan penggantinya. Sang pelatih menjelaskan SC Braga bukan tim yang sembarangan di mana beberapa kali kerap merepotkan, namun ia sangat girang lantaran anak asuhnya berhasil menghalau peluang yang dimiliki tuan rumah.

Perlu diketahui, laga antara SC Braga melawan AS Roma merupakan yang pertama kali di Liga Europa.

Sementara dalam laga tersebut Edin Dzeko tak memakai ban kapten dan Fonseca mempercayakannya kepada Bryan Cristante.